Minggu, 17 Desember 2017

Hantam Persiba Balikpapan, Madura United Kudeta PSM Makassar

MADURA UNITED berhasil menumbangkan Persiba Balikpapan pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (17/07) petang WIB. Peter Odemwingie kembali jadi bintang Laskar Sape Kerrab berkat golnya.

Hasil ini membuat poin Madura United menjadi 28 dari 15 pertandingan, membawa mereka ke peringkat satu untuk beberapa jam sampai PSM Makassar yang punya 25 poin memainkan laga mereka yang ke-15.

Babak Pertama

Tuan rumah Madura United coba menekan sejak menit awal dan peluang didapat mereka lewat bola mati. Slamet Nurcahyo menjadi eksekutor tendangan bebas yang kemudian disambut Fabiano Beltrame, namun diredam bek Persiba.

Lini belakang Madura United melakukan kesalahan dan akhirnya berbuah peluang untuk Marlon da Silva. Untungnya, Fachruddin Wahyudi mampu memblok usaha dari Marlon. Saat 20 Menit laga berjalan, kedua tim belum membuat peluang emas.

Kebuntuan dari tuan rumah pecah pada menit ke-37, itu setelah giringan bola dari Bayu Gatra yang dilanjutkan dengan umpan kepada Peter Odemwingie mampu diselesaikan striker asal Nigeria itu dengan tendangan jarak jauh yang tak bisa dibendung Yoewanto Beny. 1-0.

Dua menit waktu waktu tambahan, Persiba dan Madura United tak bisa menambah gol. Madura United unggul pada paruh pertama lewat aksi Odemwingie, yang sekaligus mencatatkan gol ke-13 nya musim ini.

Babak Kedua

Tempo permainan pada babak kedua sedikit menurun, Madura United bahkan sempat bermain menunggu untuk kemudian melancarkan serangan balik. Sempat hal itu nyaris berhasil, sebelum akhirnya dipatahkan Dirkir Glay.

Menit 65′, penetrasi Marlon da Silva mengancam dari sisi pertahanan Madura United. Umpan silang dilepaskan pemain asal Brasil yang juga kapten dari Persiba itu. Anmar Almburaki menyambut, tapi tipis melenceng dari sasaran.

Permainan masih dikuasai oleh Madura United, Bayu Gatra jadi pemain yang paling rajin masuk ke kotak penalti Persiba sementara Greg Nwokolo malah rajin menjemput bola. Kedua tim seakan buntu dalam membuat peluang sempurna.

Dua menit waktu tambahan diberikan, Persiba coba terus memberikan tekanan ke pertahanan Madura United. Namun solidnya lini belakang tuan rumah membuat serangan selalu bisa dimentahkan. 1-0 untuk Madura United pun bertahan hingga akhir.  ***

 

goal.com  |  maduraunitedfc.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version