BERKAT GOL TUNGGAL ODEMWINGIE

Hantam Persiba Balikpapan, Madura United Kudeta PSM Makassar

Kebuntuan dari tuan rumah pecah pada menit ke-37, itu setelah giringan bola dari Bayu Gatra yang dilanjutkan dengan umpan kepada Peter Odemwingie mampu diselesaikan striker asal Nigeria itu dengan tendangan jarak jauh yang tak bisa dibendung Yoewanto Beny. 1-0. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Monday, 17/07,2017

MADURA UNITED berhasil menumbangkan Persiba Balikpapan pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (17/07) petang WIB. Peter Odemwingie kembali jadi bintang Laskar Sape Kerrab berkat golnya.

Hasil ini membuat poin Madura United menjadi 28 dari 15 pertandingan, membawa mereka ke peringkat satu untuk beberapa jam sampai PSM Makassar yang punya 25 poin memainkan laga mereka yang ke-15.

Babak Pertama

Tuan rumah Madura United coba menekan sejak menit awal dan peluang didapat mereka lewat bola mati. Slamet Nurcahyo menjadi eksekutor tendangan bebas yang kemudian disambut Fabiano Beltrame, namun diredam bek Persiba.

Lini belakang Madura United melakukan kesalahan dan akhirnya berbuah peluang untuk Marlon da Silva. Untungnya, Fachruddin Wahyudi mampu memblok usaha dari Marlon. Saat 20 Menit laga berjalan, kedua tim belum membuat peluang emas.

Kebuntuan dari tuan rumah pecah pada menit ke-37, itu setelah giringan bola dari Bayu Gatra yang dilanjutkan dengan umpan kepada Peter Odemwingie mampu diselesaikan striker asal Nigeria itu dengan tendangan jarak jauh yang tak bisa dibendung Yoewanto Beny. 1-0.

Dua menit waktu waktu tambahan, Persiba dan Madura United tak bisa menambah gol. Madura United unggul pada paruh pertama lewat aksi Odemwingie, yang sekaligus mencatatkan gol ke-13 nya musim ini.

Babak Kedua

Tempo permainan pada babak kedua sedikit menurun, Madura United bahkan sempat bermain menunggu untuk kemudian melancarkan serangan balik. Sempat hal itu nyaris berhasil, sebelum akhirnya dipatahkan Dirkir Glay.

Menit 65′, penetrasi Marlon da Silva mengancam dari sisi pertahanan Madura United. Umpan silang dilepaskan pemain asal Brasil yang juga kapten dari Persiba itu. Anmar Almburaki menyambut, tapi tipis melenceng dari sasaran.

Permainan masih dikuasai oleh Madura United, Bayu Gatra jadi pemain yang paling rajin masuk ke kotak penalti Persiba sementara Greg Nwokolo malah rajin menjemput bola. Kedua tim seakan buntu dalam membuat peluang sempurna.

Dua menit waktu tambahan diberikan, Persiba coba terus memberikan tekanan ke pertahanan Madura United. Namun solidnya lini belakang tuan rumah membuat serangan selalu bisa dimentahkan. 1-0 untuk Madura United pun bertahan hingga akhir.  ***

 

goal.com  |  maduraunitedfc.com

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Siap Hadapi Piala Presiden, dan ‘Saya Mau Makan’

Wednesday, 17/01,2018

TIGA pertandingan di Piala Suramadu Super Cup (SSC) yang dijalani Madura United beberapa waktu lalu, diakui oleh sebagian punggawa Madura United sebagai bekal berharga untuk menghadapi Piala Presiden. Bekal tersebut, salah satunya diakui oleh Noureddine ‘Noura’ Davronov.

Pemain asal Tajikistan … >>

Persebaya, Lawan yang Tak Pernah Bersua…

Wednesday, 17/01,2018

PERTANDINGAN perdana Madura United di ajang Piala Presiden Grup C akan tersaji mulai besok malam (18/1). Laga perdana skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab akan menghadapi Perseru Serui kick off pukul 19.30 WIB. Laga kedua, Madura United akan menghadapi PS TNI … >>

Menuju Piala Presiden dengan 27 Pemain

Tuesday, 16/01,2018

MADURA UNITED FC dalam pelaksanaan Piala Presiden akan tergabung di Grup C dengan komposisi terdiri dari Persebaya sebagai tuan rumah, Perseru Serui dan PS TNI. Dalam gelaran  pra musim tersebut, Madura United sebagaimana disampaikan Manajernya, Haruna Soemitro akan mendaftarkan sebanyak … >>

Efek Piala Presiden Bagi Liga 1

Tuesday, 16/01,2018

MADURA UNITED tidak mematok target tinggi di Piala Presiden. Penegasan bahwa skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab tidak memasang target harus juara di turnamen pra-musim tersebut disampaikan oleh Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi dan juga Manajer Haruna Soemitro.

Ihwal tidak … >>

Memperkirakan ‘Starting Eleven’ Madura United FC

Tuesday, 16/01,2018

BURSA transfer musim ini, Madura United tergolong sebagai tim yang pelit belanja pemain.  Tidak banyak pemain yang didatangkan untuk mengisi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab. Tambahan terbaru dengan status pemain bintang adalah Raphael Maitimo, Marcel Sacramento dan Noureddine ‘Noura’ … >>

Tetap Serius Hadapi Piala Presiden, akan Mendatangkan Pemain Asal Kongo

Monday, 15/01,2018

USAI keluar sebagai juara di Turnamen Piala Suramadu Super Cup (SSC) pada 12 Januari lalu, skuad Madura United  hanya diberikan jatah libur sehari. Sebab, sejak kemarin mereka sudah harus berlatih kembali sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala Presiden.

Kendati sudah … >>

Pasca Hasil Kongres Tahunan PSSI

Monday, 15/01,2018

KONGRES Tahunan PSSI sudah usai. Dalam kongres tersebut, terdapat beberapa peraturan yang ditetapkan oleh PSSI untuk pelaksanaan kompetisi mendatang. Salah satunya, adalah penghapusan pemain dengan status Marque Player.  Termasuk, juga tidak ada lagi peraturan tentang keharusan memainkan 3 pemain … >>

Yang Menelan Pil Pahit Selama Suramadu Super Cup 2018

Saturday, 13/01,2018

PIL pahit harus ditelan Persija Jakarta di ajang Suramadu Super Cup 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu tak pernah menang dari tiga laga yang dijalani. Pada laga terakhir, Persija justru dipermalukan Persela Lamongan 0-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat, 12 … >>