TAKLUK LAWAN BHAYANGKARA FC

Takluk dari Bhayangkara FC, Madura United Gagal Kudeta PSM Makassar

Friday, 14/07,2017

PELATIH Madura United, Gomes De Oliviera menyayangkan kekalahan tipis timnya dari Bhayangkara FC pada Kamis (13/07/2017) malam. Bertanding di Stadion Patriot Bekasi dalam laga pekan ke-14 Liga 1, Laskar Sape Kerrab unggul lebih dahulu melalui Peter Odemwingie. Namun gol balasan Alsan Putra Masat Sanda dan Ilham Udin Armaiyn menutup paruh kedua. Skor 1-2 untuk kemenangan The Gurdian.

Bhayangkara menekan tim tamu sejak menit awal laga. Beberapa kesempatan di dapat di 20 menit jalannya laga, sayang tidak ada gol tercipta karena penyelesaian akhir yang kurang baik. Di menit ke-38 mereka hampir saja menciptakan keunggulan melalui tandukan dari Thiago Furtuoso namun masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Madura United, Hery Prasetyo.

Terus menekan, Bhayangkara FC malah kebobolan lebih dulu di menit ke-45. Madura United menciptakan gol melalui Peter Odemwingie.

Memasuki babak kedua BFC tampil makin terbuka. Di menit ke-47 Bhayangkara FC hampir menyamakan kedudukan, Lee Yujun melepaskan sepakan keras dari kotak penalti, sayang masih sedikit melebar. Madura merespons, di menit ke-60 Greg Nwokolo sukses menembus pertahanan BFC melalui skill individunya. Namun sepakannya masih melebar. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Tim tuan rumah akhirnya menyeimbangkan kedudukan di menit ke-73 melalui Alsan Putra Masat Sanda. Sepuluh menit kemudian mereka akhirnya unggul melalui gol dari Ilham Udin Armaiyn.

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga peluit panjang  dibunyikan. Atas hasil ini Bhayangkara FC naik ke posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 24 poin dari 14 laga.

Sedangkan Madura United gagal mengkudeta posisi PSM Makassar. Madura United tertahan di posisi kedua dengan raihan 25 poin dari 14 laga.

HILANG KONSENTRASI

“Selamat untuk kemenangan Bhayangkara. Untuk Madura United akan perbaiki kesalahan tadi, kompetisi ini memang berat. Persaingan ketat sekali, semua tim punya kemampuan hampir sama,” ucap Gomes usai pertandingan.

Gomes membeberkan penyebab kekalahan timnya. Menurutnya, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan sedikit hilang konsentrasi di babak kedua. Dinilainya, situasi itu menguntungkan Bhayangkara untuk membalikkan keadaan dan menang.

“Kita kurang konsentrasi, dan kita kurang merapat di daerah pertahanan. Sementara Bhayangkara tampil fight di babak kedua,” jelasnya.

Kekalahan ini, imbuh Gomes, juga tidak lepas dari timnya yang kurang tenang dalam melakukan penyelesaian akhir. Padahal, ia merasa, timnya sudah bermain dengan sangat baik selama laga bergulir.

Finishing touch di babak kedua masih bermasalah. Beberapa peluang terjadi. Kalau kita lebih sabar, mungkin kita dapat kemenangan ini,” ujar Gomes.

Kekalahan ini membuat hasil-hasil laga di luar kandang Madura United semakin buruk. Sebelumnya, mereka kalah dari Borneo FC dengan skor telak.

“Memang sulit (bermain) di luar kandang, harus bekerja keras untuk dapatkan poin,” papar pelatih asal Brasil tersebut.

Sementara itu, pemain Madura United, Guntur Ariyadi, menganggap kekalahan ini karena timnya tengah dijauhi keberuntungan. “Kita sudah (bermain) maksimal, tapi kita memang masih belum dikasih rezeki. Kita harus lebih maksimal lagi ke depannya,” pungkas Guntur.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Indra Kahfi Ardhiyaksa, Alfin Tuasalamony, Lee Yujun, Paulo Sergio Moreira Goncalves, T.M Ichsan, Alsan Putra Masat Sanda, Guy Junior Nke Ondoua, Ilham Udin Armaiyn, Jajang Mulyana (Suroso 78′), Thiago Furtuoso Dos Santos (Antoni Putro Nugroho 81′).

Madura United: Hery Prasetyo, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Fabiano Da Rosa Beltrame, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Guntur Ariyadi (Rizky Dwi Febrianto 39′) Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra Sanggi Awan (Elthon Maran 60′) Greg Nwokolo, Peter Ozase Odemwingie, Rendy Siregar. ***

 

mediamadura.com  |  maduraunitedfc.com

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Siap Hadapi Piala Presiden, dan ‘Saya Mau Makan’

Wednesday, 17/01,2018

TIGA pertandingan di Piala Suramadu Super Cup (SSC) yang dijalani Madura United beberapa waktu lalu, diakui oleh sebagian punggawa Madura United sebagai bekal berharga untuk menghadapi Piala Presiden. Bekal tersebut, salah satunya diakui oleh Noureddine ‘Noura’ Davronov.

Pemain asal Tajikistan … >>

Persebaya, Lawan yang Tak Pernah Bersua…

Wednesday, 17/01,2018

PERTANDINGAN perdana Madura United di ajang Piala Presiden Grup C akan tersaji mulai besok malam (18/1). Laga perdana skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab akan menghadapi Perseru Serui kick off pukul 19.30 WIB. Laga kedua, Madura United akan menghadapi PS TNI … >>

Menuju Piala Presiden dengan 27 Pemain

Tuesday, 16/01,2018

MADURA UNITED FC dalam pelaksanaan Piala Presiden akan tergabung di Grup C dengan komposisi terdiri dari Persebaya sebagai tuan rumah, Perseru Serui dan PS TNI. Dalam gelaran  pra musim tersebut, Madura United sebagaimana disampaikan Manajernya, Haruna Soemitro akan mendaftarkan sebanyak … >>

Efek Piala Presiden Bagi Liga 1

Tuesday, 16/01,2018

MADURA UNITED tidak mematok target tinggi di Piala Presiden. Penegasan bahwa skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab tidak memasang target harus juara di turnamen pra-musim tersebut disampaikan oleh Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi dan juga Manajer Haruna Soemitro.

Ihwal tidak … >>

Memperkirakan ‘Starting Eleven’ Madura United FC

Tuesday, 16/01,2018

BURSA transfer musim ini, Madura United tergolong sebagai tim yang pelit belanja pemain.  Tidak banyak pemain yang didatangkan untuk mengisi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab. Tambahan terbaru dengan status pemain bintang adalah Raphael Maitimo, Marcel Sacramento dan Noureddine ‘Noura’ … >>

Tetap Serius Hadapi Piala Presiden, akan Mendatangkan Pemain Asal Kongo

Monday, 15/01,2018

USAI keluar sebagai juara di Turnamen Piala Suramadu Super Cup (SSC) pada 12 Januari lalu, skuad Madura United  hanya diberikan jatah libur sehari. Sebab, sejak kemarin mereka sudah harus berlatih kembali sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala Presiden.

Kendati sudah … >>

Pasca Hasil Kongres Tahunan PSSI

Monday, 15/01,2018

KONGRES Tahunan PSSI sudah usai. Dalam kongres tersebut, terdapat beberapa peraturan yang ditetapkan oleh PSSI untuk pelaksanaan kompetisi mendatang. Salah satunya, adalah penghapusan pemain dengan status Marque Player.  Termasuk, juga tidak ada lagi peraturan tentang keharusan memainkan 3 pemain … >>

Yang Menelan Pil Pahit Selama Suramadu Super Cup 2018

Saturday, 13/01,2018

PIL pahit harus ditelan Persija Jakarta di ajang Suramadu Super Cup 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu tak pernah menang dari tiga laga yang dijalani. Pada laga terakhir, Persija justru dipermalukan Persela Lamongan 0-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat, 12 … >>