KALAH vs BORNEO FC 0-3

Madura United Kalah, Gomes Sebut Timnya Kehilangan Visi Bermain

Hery Prasetyo tidak berkutik membendung tendangan Smeltz pada menit ke-78. Menyambut umpan Lerby Eliandri, striker timnas Selandia Baru itu akhirnya memperbesar keunggulan Borneo FC. | sidomi.com

Wednesday, 5/07,2017

MADURA UNITED harus mengakui keunggulan tuan rumah Borneo FC dengan skor 3-0, pada pekan ke-12 Liga 1 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (04/07). Setelah pertandingan, pelatih Madura United Gomes De Oliveira mengakui kekalahan tersebut.

“Dalam sepuluh pertandingan terakhir kami tak pernah kalah, tapi akhirnya kalah juga hari ini. Kami sedikit kehilangan visi bermain di lapangan,” ucap Gomes, dalam sesi jumpa pers.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini menilai timnya lengah dalam mengantisipasi eksekusi bola mati tim Pesut Etam. Itu terbukti, dua dari tiga gol yang tercipta berasal dari bola set-piece.

“Saya pikir para pemain kami sudah berjuang keras. Kami kemasukan dua gol dari bola mati yang seharusnya tak terjadi. Ini jadi pelajaran buat kami,” jelasnya.

Kendati demikian, kekalahan itu tidak mengubah posisi Madura United di peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 22. Sedangkan Borneo FC yang memperpanjang rekor sempurna di kandang naik ke peringkat sembilan setelah mengoleksi poin 17.

Babak Pertama

Borneo FC yang berusaha mempertahankan catatan sempurna di kandang langsung melakukan tekanan ke pertahanan Madura United. Namun tidak mudah bagi mereka untuk menembus lini belakang tim tamu.

Permainan agresif tuan rumah akhirnya membuat pendukung mereka bersorak kegirangan ketika laga baru berjalan lima menit. Tendangan bebas Flavio Beck Junior tidak bisa dibendung kiper Hery Prasetyo.

Babak Kedua

Unggul dua gol tidak membuat Borneo FC menurunkan tensi permainan mereka di babak kedua. Permainan agresif tetap diperagakan Pesut Etam guna menambah pundi-pundi gol.

Pertarungan menjadi menarik, karena Madura United juga memperlihatkan permainan ofensif untuk mengejar defisit dua gol. Namun serangan tim tamu tidak membuahkan hasil setelah membentur tembok pertahanan Borneo FC yang kukuh.

Di lain sisi, permainan terbuka yang diperagakan Borneo FC menghadirkan peluang pada menit ke-65 melalui Smeltz, tapi Hery berhasil mematahkan kans tersebut, sehingga gawangnya tetap aman.

Namun hal itu tidak berlangsung sama. Kali ini Hery tidak berkutik membendung tendangan Smeltz pada menit ke-78. Menyambut umpan Lerby Eliandri, striker timnas Selandia Baru itu akhirnya memperbesar keunggulan Borneo FC.

Tiga menit menjelang pertandingan berakhir, Madura United mendapatkan peluang untuk memperkecil kekalahan. Tapi sepakan Bayu dari jarak dekat mampu dipatahkan kiper Nadeo Argawinata, sehingga papan skor tetap menunjukkan angka 3-0 untuk kemenangan Borneo FC.

Susunan Pemain :

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Diego Michiels (Sultan 58′), Abdul Rahman, Leonard Tupamahu, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes, Flavio Beck Junior, Dody Alfayed (Ponaryo 65′), Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Shane Smeltz (Riswan 80′).
Cadangan: Davit Ariyanto; Firly Apriansyah, Ricky Ohorella, Ponaryo Astaman, Riswan Yusman, Sultan Samma, Patrich Wanggai.

Pelatih: Dragan Djukanovic

Madura United: Hery Prasetyo; Andik Rendika Rama, Rendi Siregar (Engelberd 75′), Munhar, Guntur Ariyadi (Odemwingie 57′), Fabiano Beltrame, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Boubacar Sanogo (Fandi 70′).
Cadangan: Angga Saputra; Eriyanto, Rizky Dwi Febrianto, Fandi Eko Utomo, Engelberd Sani, Elthon Maran, Peter Odemwingie.

Pelatih: Gomes de Oliviera  ***

 

goal.com  |  maduraunitedfc.com

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Hari Ini Madura United Seleksi 4 Pemain Asing

Tuesday, 25/07,2017

MADURA UNITED mengagendakan latihan bersama Persekap Pasuruan untuk melakukan seleksi terhadap empat pemaing asing, termasuk di antara siapa akhirnya pengganti Boubacar Sanogo. Keempat pemain asing itu ; Gustavo Salgueiro dan Alexsandro Calvalho Lopes (Brasil), serta Kossounou Kouakou Andres Gregoire (Pantai … >>

Kejamnya Persaingan di Pekan ke-16…!

Monday, 24/07,2017

PERSAINGAN papan atas Kompetisi Liga Go-Jek Traveloka kembali mengalami banyak kejutan. Madura United yang pada akhir pekan 15 memastikan diri sebagai pemuncak klasemen justru terlempar jauh ke peringkat 3 turun dua strip dari awal pekan 15.  Nasib serupa juga dialami … >>

Harapan Madura United Kembali ke Puncak Klasemen Sirna Jelang Laga Berakhir

Saturday, 22/07,2017

KAPTEN Barito Putera, Rizky Pora memupuskan langkah Madura United memuncaki klasemen sementara Liga 1 2017 setelah tendangan bebasnya di menit akhir membuat pertandingan pekan ke-16 diselesaikan dengan skor 2-2 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (22/07) sore WIB.

Hasil imbang … >>

Madura United akan Lebih Hati-Hati Merekrut Pemain Asing…

Saturday, 22/07,2017

MANAJEMEN Madura United lebih berhati-hati dalam merekrut pemain asing yang bakal menggantikan Boubacar Sanogo di putaran kedua Liga 1 2017 agar tidak salah lagi. Saat ini ada empat pemain asing yang mengikuti seleksi, di antaranya second striker asal Brasil Gustavo … >>

Gomes :
Barito Putera Cukup Baik, Tapi Kami akan Main Maksimal

Saturday, 22/07,2017

PELATIH Madura United, Gomes de Oliviera mengaku optimis bisa mencuri poin di kandang Barito Putra dalam laga lanjutan Liga 1, Sabtu (22/07/2017) kick off pukul 15.00 WIB. Gomes bertekad ingin mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara dengan cara memenangi pertandingan. … >>

Odemwingie Lewati Capaian Pablo Aracil di Madura United

Thursday, 20/07,2017

PETER Odemwingie berhasil melewati capaian Pablo Rodriguez Aracil bersama Madura United. Sebab Odemwingie lebih produktif dibanding penyerang asal Spanyol tersebut.

Terbukti hingga menjelang paruh musim, Odemwingie sudah mencetak 13 gol dari empat belas kali penampilannya bersama Madura United dengan menyisakan … >>

Achsanul Qosasi :
Jangan Dikira Wasit LaLiga, Premier League atau Serie A

Wednesday, 19/07,2017

PRESIDEN Klub Madura United, Achsanul Qosasi (AQ) menaruh curiga terhadap PSSI. Hal itu buntut dari penggunaan wasit asing pada putaran kedua Liga 1 mendatang. AQ menilai sebutan wasit asing masih umum, sehingga membuat tim peserta tak terkecuali Madura United bingung. … >>

Kebersamaan Elthon Maran Bersama Madura United Jadi Cerita yang Masih Melekat

Wednesday, 19/07,2017

MANAJEMEN Madura United kembali memutus kontrak salah satu pemainnya sebelum putaran pertama Liga 1 selesai. Dia adalah Eliazher Thoncy (Elthon) Maran.

Sakalangkong (terima kasih) dan selamat jalan Eliazher Thoncy Maran. Kebersamaanmu bersama Madura United menjadi cerita yang masih melekat … >>