KALAH vs BORNEO FC 0-3

Madura United Kalah, Gomes Sebut Timnya Kehilangan Visi Bermain

Hery Prasetyo tidak berkutik membendung tendangan Smeltz pada menit ke-78. Menyambut umpan Lerby Eliandri, striker timnas Selandia Baru itu akhirnya memperbesar keunggulan Borneo FC. | sidomi.com

Wednesday, 5/07,2017

MADURA UNITED harus mengakui keunggulan tuan rumah Borneo FC dengan skor 3-0, pada pekan ke-12 Liga 1 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (04/07). Setelah pertandingan, pelatih Madura United Gomes De Oliveira mengakui kekalahan tersebut.

“Dalam sepuluh pertandingan terakhir kami tak pernah kalah, tapi akhirnya kalah juga hari ini. Kami sedikit kehilangan visi bermain di lapangan,” ucap Gomes, dalam sesi jumpa pers.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini menilai timnya lengah dalam mengantisipasi eksekusi bola mati tim Pesut Etam. Itu terbukti, dua dari tiga gol yang tercipta berasal dari bola set-piece.

“Saya pikir para pemain kami sudah berjuang keras. Kami kemasukan dua gol dari bola mati yang seharusnya tak terjadi. Ini jadi pelajaran buat kami,” jelasnya.

Kendati demikian, kekalahan itu tidak mengubah posisi Madura United di peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 22. Sedangkan Borneo FC yang memperpanjang rekor sempurna di kandang naik ke peringkat sembilan setelah mengoleksi poin 17.

Babak Pertama

Borneo FC yang berusaha mempertahankan catatan sempurna di kandang langsung melakukan tekanan ke pertahanan Madura United. Namun tidak mudah bagi mereka untuk menembus lini belakang tim tamu.

Permainan agresif tuan rumah akhirnya membuat pendukung mereka bersorak kegirangan ketika laga baru berjalan lima menit. Tendangan bebas Flavio Beck Junior tidak bisa dibendung kiper Hery Prasetyo.

Babak Kedua

Unggul dua gol tidak membuat Borneo FC menurunkan tensi permainan mereka di babak kedua. Permainan agresif tetap diperagakan Pesut Etam guna menambah pundi-pundi gol.

Pertarungan menjadi menarik, karena Madura United juga memperlihatkan permainan ofensif untuk mengejar defisit dua gol. Namun serangan tim tamu tidak membuahkan hasil setelah membentur tembok pertahanan Borneo FC yang kukuh.

Di lain sisi, permainan terbuka yang diperagakan Borneo FC menghadirkan peluang pada menit ke-65 melalui Smeltz, tapi Hery berhasil mematahkan kans tersebut, sehingga gawangnya tetap aman.

Namun hal itu tidak berlangsung sama. Kali ini Hery tidak berkutik membendung tendangan Smeltz pada menit ke-78. Menyambut umpan Lerby Eliandri, striker timnas Selandia Baru itu akhirnya memperbesar keunggulan Borneo FC.

Tiga menit menjelang pertandingan berakhir, Madura United mendapatkan peluang untuk memperkecil kekalahan. Tapi sepakan Bayu dari jarak dekat mampu dipatahkan kiper Nadeo Argawinata, sehingga papan skor tetap menunjukkan angka 3-0 untuk kemenangan Borneo FC.

Susunan Pemain :

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Diego Michiels (Sultan 58′), Abdul Rahman, Leonard Tupamahu, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes, Flavio Beck Junior, Dody Alfayed (Ponaryo 65′), Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Shane Smeltz (Riswan 80′).
Cadangan: Davit Ariyanto; Firly Apriansyah, Ricky Ohorella, Ponaryo Astaman, Riswan Yusman, Sultan Samma, Patrich Wanggai.

Pelatih: Dragan Djukanovic

Madura United: Hery Prasetyo; Andik Rendika Rama, Rendi Siregar (Engelberd 75′), Munhar, Guntur Ariyadi (Odemwingie 57′), Fabiano Beltrame, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Boubacar Sanogo (Fandi 70′).
Cadangan: Angga Saputra; Eriyanto, Rizky Dwi Febrianto, Fandi Eko Utomo, Engelberd Sani, Elthon Maran, Peter Odemwingie.

Pelatih: Gomes de Oliviera  ***

 

goal.com  |  maduraunitedfc.com

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Achsanul Qosasi :
Sriwijaya FC Sangat Bisa Dikalahkan

Thursday, 21/09,2017

KEBERHASILAN mengalahkan PS TNI kemarin di Stadion Pakansari Bogor membuat pemilik Madura United Achsanul Qosasi optimistis Laskar Sape Kerrab akan meraih hasil memuaskan saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Pamekasan, Jumat (22/09) malam WIB. Madura United … >>

Ada Apa dengan Kelima Orang Ini…!?

Wednesday, 20/09,2017

LAGA Madura United melawan PS TNI pada pertandingan kemarin lusa, masih menyisakan banak cerita bagi para pemain Madura United. Cerita tersebut tentunya karena Madura United bisa mengungguli PS TNI saat komposisi pemain mereka hanya tersisa 10 orang. Apa saja cerita … >>

Himpun Energi untuk Hadapi Sriwijaya FC

Wednesday, 20/09,2017

USAI menaklukkan PS TNI di kandangnya, Madura United dijadwalkan akan menghadapi Sriwijaya Fc pada Jumat, 22 September mendatang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.  Menghadapi pertandingan tersebut, Madura United harus mempersiapkan sedari dini dan  meningkatkan sumber energy dengan maksimal.

Hanya … >>

Ini Penjelasan Haruna Soemitro yang Diusir Wasit Saat Madura United vs PS TNI

Wednesday, 20/09,2017

MANAJER Madura United, Haruna Soemitro menjelaskan alasan memprotes wasit pertandingan kala timnya duel dengam PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (18/09/2017) malam. Dikatakan, dirinya terpaksa melakukan protes terhadap wasit asing itu lantaran lambat dalam memberikan keputusan saat Guntur Ariyadi … >>

Laskar Sape Kerrab Ongghu…

Tuesday, 19/09,2017

ASA mendapatkan poin penuh di laga tandang akhirnya kembali bisa dikantongi skuad Laskar Sape Kerrab. Itu terjadi, Madura United yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 56 membekuk tuan rumah PS TNI dengan skor 3-2 di Stadion Pakansari Bogor.… >>

Madura United Langsung Bersiap Hadapi Sriwijaya FC

Tuesday, 19/09,2017

USAI pertandingan tadi malam melawan PS TNI, rombongan pemain Madura United langsung bertolak ke Madura hari ini. Mereka, sebagaimana disampaikan Pelatih Gomes Oliviera tidak akan mendapatkan jatah libur dan harus langsung berkonsetrasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Sriwijaya FC.

“Kita … >>

Madura United Bermain Ikhlas, Kompak, dan Tampil Seperti Layaknya Orang Madura

Tuesday, 19/09,2017

PELATIH Madura United Gomes de Oliviera melemparkan pujian kepada pemain yang bermain tanpa beban untuk mengalahkan PS TNI 3-2 di Stadion Pakansari Bogor, Senin (18/9) malam WIB. Gomes mengatakan, gol cepat Bayu Gatra membuat pemain Madura United lebih percaya diri … >>

Dengan Sepuluh Pemain Tersisa, Madura United Berhasil Curi Kemenangan di Markas PS TNI

Tuesday, 19/09,2017

MADURA UNITED berhasil mengunci tiga poin penting di Stadion Pakansari, markas PS TNI, Senin (18/09) malam WIB, pada pekan ke-24 Liga 1 2017. Skor akhir 3-2 mampu dirampungkan Laskar Sape Kerrap kendati harus bermain dengan 10 orang tersisa sejak menit … >>