PANGGIH PRIO - KIPER MUDA

Dua Kali Dimainkan, Dua Kali Menang

Pilihan untuk menurunkan Panggih, diakui Goomes, merupakan bagian dari strategi yang direncanakan. Menurutnya, dengan menurunkan Panggih sejak menit awal, menjadikan pihaknya bisa menurunkan pemain senior sejak menit awal. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Wednesday, 14/06,2017

SETELAH Angga Saputra, Madura United kembali memunculkan kiper masa depan ; Panggih Prio Sembodho. Pemain kelahiran Medan dengan ayah asli  Semarang ini tercatat sudah dua kali diturunkan  Gomes Oliviera. Pertandingan pertama, Panggih diturunkan saat Madura United menjamu Persegres Gresik United. Kala itu, gawang Panggih dijebol dua gol oleh Persegres.

Pada momen pertandingan melawan Persegres, Panggih sebenarnya sempat berhasil menepis penalti pemain Persegres, namun bola pantul tepat berada di kaki pemain Laskar Joko Tingkir, sehingga Panggih tetap menerima kenyataan gawangnya dibobol.

Pada pertandingan keduanya, Panggih tercatat sukses menjalani tugasnya di bawah mistas gawang.   Tiga kali penyelematan terbaik dilakukan oleh pemain yang saat ini tercatat sebagai anggota Polri ini. Hasilnya, untuk pertamakalinya Panggih sukses menjalani pertandingan dengan clean sheet.

“Bersyukur bisa menjaga gawang dengan sangat baik dan tidak kebobolan. Itu semua karena kerja  sama semua pemain, utamanya di tengah dan bek yang sama-sama bahu membahu menjaga pertahanan,” ungkap Panggih.

Kembali dipercaya untuk dimainkan, bagi Panggih adalah sebuah kejutan baginya. “Bersyukur bisa dipercaya oleh pelatih. Secara pribadi bangga terhadap tim ini yang semua pemainnya selalu bekerja keras. Sebagai pemain muda, bagi saya menjadi motivasi,” imbuh Panggih.

Pilihan untuk menurunkan Panggih, diakui Goomes, merupakan bagian dari strategi yang direncanakan. Menurutnya, dengan menurunkan Panggih sejak menit awal, menjadikan pihaknya bisa menurunkan pemain senior sejak menit awal.

“Kebutuhan strategi dan juga progress yang baik selama latihan. Panggih terus menunjukkan mentalitasnya bersama-sama dengan kiper lainnya,” ulas Gomes.

Dengan menurunkan kiper U23, Gomes memang bisa  mendapatkan banyak pilihan di lapangan tengah. Pada pertandingan melawan Persegres Gresik United, Gomes langsung menurunkan Sanogo, Fandi Eko dan Engelberd Sani sejak menit awal. Biasanya, jika tidak menempatkan pemain U23 di posisi kiper, Gomes akan menempatkan Saldi sebagai pemain ke-3 untuk slot pemain U23.

Sementara pada pertandingan melawan Semen Padang FC kemarin, dengan menempatkan Panggih sebagai starting, Gomes langsung menempatkan Peter Odemwingie, Bayu Gatra dan Greg Nwokolo sejak menit awal. Dengan menjalankan strategi tersebut, dalam dua pertandingan yang dijalani Madura United memang tergolong efektif.  ***

maduraunitedfc.com

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

KOMPETISI MASIH PANJANG, FOKUS, FOKUS, FOKUS

Tuesday, 24/04,2018

Kompetisi Liga 1 Gojek musim ini, resmi menyelesaikan pertandingan pekan ke-5. Sebagai pertandingan penutup di pekan ke-5, Bhayangkara Fc berbagi angka dengan Persela Lamongan dengan skor 1-1. Posisi Madura United di pekan ke-5 mengalami perbaikan dari pekan sebelumnya, kini skuad … >>

Milo Tertarik Budaya Madura

Tuesday, 24/04,2018

Pertama kali menjadi pelatih klub asal Pulau Garam, pelatih kepala, Milomir Seslija langsung jatuh cinta terhadap budaya Madura. Ia menyebutkan suka terhadap kerapan sapi yang sudah populer di Madura.

“Saya tertarik dengan budaya-budaya Madura. Saya senang bisa ada di sini. … >>

Bersiap Secara Dini Hadapi Arema Fc

Wednesday, 18/04,2018

Selama bermain di kandang musim ini, Madura United selalu meraih poin sempurna. 2 laga tersebut ialah, menjamu Sriwijaya FC dan PS Barito Putera. Tidak tanggung, asuhan Milomir Seslija masing-masing tiga gol ke jala kedua kesebelasan tersebut.

“Saya percaya sama para … >>

Milo Tegaskan Tidak Ada Pemain Pelapis

Tuesday, 17/04,2018

Hingga pekan ke-4 Kompetisi Liga 1 dijalani Madura United, pelatih Milomir Seslija selalu melakukan rotasi pemain sesuai dengan kebutuhan taktiknya. Kondisi tersebut, diakui Milo karena memang semua pemain Madura United tidak ada satupun yang diposisikan sebagai pelapis. Semuanya, diakui Milo … >>

Madura United Miliki Keputusan Tegas Tentang Gonzales

Tuesday, 17/04,2018

Tindakan kurang terpuji sebagai pemain sepakbola profesional, telah dilakukan oleh Cristian Gonzales. Striker naturalisasi milik Madura United FC itu tidak ikut kala Laskar Sape Kerrab  bersua Sriwijaya FC dengan alasan istrinya sakit. Namun, manajer, Haruna Soemitro mempertanyakan tindakan El Loco … >>

Datang Tengah Malam, Disambut Suporter SMB

Thursday, 12/04,2018

Rombongan pemain Madura United memang berangkat siang kemarin. Namun, rombongan yang terdiri dari 19 pemain  dan ofisial lainnya baru merapat ke Hotel Penginapan di Tenggarong, tadi malam pukul 23.34 WITA. Meski datang larut malam, nyatanya, pemain Madura United seperti mendapatkan … >>

Berangkat Pincang, Milo Tingkatkan Optimis Pemain

Thursday, 12/04,2018

Komposisi Madura United tengah pincang menatap pekan keempat Liga 1 musim ini. Menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat (13/04) sore, sejumlah pemain penting harus menepi akibat cedera dan memperpanjang visa.

Gelandang serang, Zahrahan Krangar tidak bisa ikut … >>

Harus Perpanjang Visa, Zahrahan Krangar Absen di Pekan ke-4

Tuesday, 10/04,2018

Selain dihantui dengan pemain cedera, lawatan Madura United ke kandang Mitra Kukar dipastikan tidak akan diperkuat Zahrahan Krangar. Pemain yang  untuk pertamakalinya sumbangkan gol bagi Madura United pada saat hadapi Sriwijaya Fc tersebut, sebagaimana disampaikan Manajer Madura United harus memperpanjang … >>