CATATAN HARDIMEN KOTO

Sensasi
Madura United
Sensasi Odemwingie

Sensasi penting dicatatkan Peter Odemwingie, 'Pilihan Tuhan' yang menorehkan hattrick dalam laga itu. Dan, 3 gol sekaligus yang dikemasnya itu sekaligus membawa anak Nigeria itu ke pucuk Top Scorer dengan 9 gol. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Tuesday, 13/06,2017

LUAR BIASA… Mencengangkan melihat superioritas Madura United FC ketika mereka membantai Semen Padang tanpa ampun: 6-0 di Bangkalan, Senin (12/06) malam.

Inilah rekor kemenangan terbesar sejak Go-Jek Traveloka (GT) Liga 1 bergulir dua bulan silam. Kemenangan yang membawa Madura United kali pertama merebut pimpinan klasemen, menggusur PSM Makassar.

Benar-benar kemenangan yang sensasional, lewat penampilan yang juga sensasional. Hampir semua pemain di semua unit tampil bergairah, agresif dan ciamik.

Sensasi penting dicatatkan Peter Odemwingie, ‘Pilihan Tuhan’ yang menorehkan hattrick dalam laga itu. Dan, 3 gol sekaligus yang dikemasnya itu sekaligus membawa anak Nigeria itu ke pucuk Top Scorer dengan 9 gol.

What a marquee player. Odemwingie, yang tiga tahun lalu membawa Nigeria ke final Olimpiade Rio de Janeiro itu, sungguh sangat berarti buat Madura United.

Bermain di 10 laga dalam 11 kali aksi Laskar Sape Kerrab hingga pekan 11, torehan 9 gol Odemwingie adalah sebuah catatan yang sangat spesial.

Selain Odemwingie, sensasi Madura United juga dimungkinkan permainan inspiratif Slamet Nurcahyo yang menciptakan 4 assist, 2 di antaranya untuk dua gol lewat Greg Nwokolo yang juga on-fire.

Saya juga memberikan acungan jempol buat Dane Milovanovic yang memainkan perannya dengan sentral di lini kedua, termasuk satu assistnya untuk gol pertama Odemwingie.

Nama Bayu Gatra juga sangat pantas disebut sebagai bintang penting Madura lainnya. Selain soal gol penaltinya, penetrasi Bayu sangat kreatif dan berani sepanjang permainan.

Kemenangan telak 6-0 ini juga membuat rekor tak terkalahkan klub milik Achsanul Qosasi ini menjadi sepuluh kali beruntun, terhitung sejak 28 April lalu.

Apa yang dipertontonkan anak asuh Gomes Oliviera — Senin malam itu — benar-benar menghibur. Tim dengan manajer Haruna Soemitro itu menjelaskan, dengan eksplisit, bahwa mereka sangat konsisten bahkan ketika harus dibandingkan dengan tim-tim besar macam Persib, Arema, Persipura dan Sriwijaya.

Sepertinya, Senin malam adalah malam spesial Madura United. Sepertinya, tidak salah saat Achsanul Qosasi ngotot ; pokoknya marquee player Madura United adalah Odemwingie…! Berbagai daya upaya dilakukannya — apalagi saat terdengar Odemwingie hendak ‘dibajak’ klub lain di Tanah Air.

Bravo Madura United.

Banyak orang kini menanti sensasi berikut Madura United, termasuk Odemwingie….

HARDIMEN KOTO

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Dane Milovanovic Sudah Sah untuk Dimainkan Kembali

Friday, 18/08,2017

SEMPAT harus berburu waktu dengan masa pendaftaran pemain yang sengat mepet, Dane Milovanovic, pemain yang kembali ditarik untuk masuk dalam skuad Madura United akhirnya telah sah sebagai pemain Madura United. Menyusul, proses pendaftarannya sebagai pemain asing Asia di skuad berjuluk … >>

Publik Berharap Odemwingie Mampu Merobek Gawang Persija Jakarta

Thursday, 17/08,2017

PERTANDINGAN melawan Bali United memang dilewatkan oleh Peter Odemwingie yang absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Tapi, menghadapi Persija Jakarta awal pekan nanti, marquee player Madura United ini berpeluang besar diturunkan sejak menit awal.

Laskar Sape Kerrab bakal menjalani laga … >>

Setelah Kalah, Persiapan Fisik Pemain dan Panpel Diantisipasi Sejak Dini

Wednesday, 16/08,2017

KALAH telak atas Bali United bisa jadi menjadi pelecut skuad Madura United untuk bangkit. Sejatinya, mereka bisa mendapatkan jatah libur minimal dua hari usai pertandingan menghadapi Bali United, mengingat pertandingan berikutnya masih akan dilaksanakan pada 21 Agustus mendatang. Namun, libur … >>

Mengungap Pertimbangan Mengapa Madura United Memanggil Kembali Dane Milovanovic

Tuesday, 15/08,2017

KEPUTUSAN yang diambil Manajemen klub memang bukan tanpa pertimbangan matang. Ada banyak alasan yang disampaikan oleh Manajer Madura United sehingga akhirnya memanggil Dane ‘Batman Face’ Milovanovic. Berikut rangkuman alasan Manajer Madura United memanggil kembali Dane.

     Detik pendaftaran pemain asing … >>

Madura United Disalip Dua Tim Sekaligus

Tuesday, 15/08,2017

PEKAN 19 Kompetisi Liga 1 Go-Jek Traveloka, menjadi pekan pelajaran bagi Madura United.  Mengawali awal pekan sebagai pemuncak klasemen, Madura United malah terlempar dari posisinya  ke peringkat 3 di bawah Persipura dan Bali United. Itu terjadi, setelah Persipura Jayapura menang … >>

Meski Kalah, Pulanglah dengan Kepala Tegak…

Monday, 14/08,2017

MADURA UNITED gagal mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1 Go-Jek Traveloka. Itu terjadi, setelah pada pertandingan Minggu (13/08) malam, skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab kalah telak dengan skor 5-2. Hasil tersebut menjadikan Madura United tetap bertahan dengan raihan … >>

Thiago Belum Mampu Cetak Gol, Thiago Tetap Dibela Gomes

Monday, 14/08,2017

PEMAIN anyar Madura United, Thiago Furtuoso sebelumnya memang berjanji akan tampil maksimal kala timnya berlaga tandang menghadapi Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (13/08/2017). Tetapi, nyatanya Thiago belum mampu menyumbang gol … >>

Gomes :
Tiga Gol Bali United pada Babak Pertama Membuat Madura United Stres

Monday, 14/08,2017

MADURA UNITED harus mengakui ketangguhan Bali United saat keduanya bentrok dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar – Bali, Minggu (13/8) malam. Pada laga itu, Madura United takluk dengan skor telak 5-2.

Pelatih Madura United, … >>