CATATAN HARDIMEN KOTO

Sensasi
Madura United
Sensasi Odemwingie

Sensasi penting dicatatkan Peter Odemwingie, 'Pilihan Tuhan' yang menorehkan hattrick dalam laga itu. Dan, 3 gol sekaligus yang dikemasnya itu sekaligus membawa anak Nigeria itu ke pucuk Top Scorer dengan 9 gol. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Tuesday, 13/06,2017

LUAR BIASA… Mencengangkan melihat superioritas Madura United FC ketika mereka membantai Semen Padang tanpa ampun: 6-0 di Bangkalan, Senin (12/06) malam.

Inilah rekor kemenangan terbesar sejak Go-Jek Traveloka (GT) Liga 1 bergulir dua bulan silam. Kemenangan yang membawa Madura United kali pertama merebut pimpinan klasemen, menggusur PSM Makassar.

Benar-benar kemenangan yang sensasional, lewat penampilan yang juga sensasional. Hampir semua pemain di semua unit tampil bergairah, agresif dan ciamik.

Sensasi penting dicatatkan Peter Odemwingie, ‘Pilihan Tuhan’ yang menorehkan hattrick dalam laga itu. Dan, 3 gol sekaligus yang dikemasnya itu sekaligus membawa anak Nigeria itu ke pucuk Top Scorer dengan 9 gol.

What a marquee player. Odemwingie, yang tiga tahun lalu membawa Nigeria ke final Olimpiade Rio de Janeiro itu, sungguh sangat berarti buat Madura United.

Bermain di 10 laga dalam 11 kali aksi Laskar Sape Kerrab hingga pekan 11, torehan 9 gol Odemwingie adalah sebuah catatan yang sangat spesial.

Selain Odemwingie, sensasi Madura United juga dimungkinkan permainan inspiratif Slamet Nurcahyo yang menciptakan 4 assist, 2 di antaranya untuk dua gol lewat Greg Nwokolo yang juga on-fire.

Saya juga memberikan acungan jempol buat Dane Milovanovic yang memainkan perannya dengan sentral di lini kedua, termasuk satu assistnya untuk gol pertama Odemwingie.

Nama Bayu Gatra juga sangat pantas disebut sebagai bintang penting Madura lainnya. Selain soal gol penaltinya, penetrasi Bayu sangat kreatif dan berani sepanjang permainan.

Kemenangan telak 6-0 ini juga membuat rekor tak terkalahkan klub milik Achsanul Qosasi ini menjadi sepuluh kali beruntun, terhitung sejak 28 April lalu.

Apa yang dipertontonkan anak asuh Gomes Oliviera — Senin malam itu — benar-benar menghibur. Tim dengan manajer Haruna Soemitro itu menjelaskan, dengan eksplisit, bahwa mereka sangat konsisten bahkan ketika harus dibandingkan dengan tim-tim besar macam Persib, Arema, Persipura dan Sriwijaya.

Sepertinya, Senin malam adalah malam spesial Madura United. Sepertinya, tidak salah saat Achsanul Qosasi ngotot ; pokoknya marquee player Madura United adalah Odemwingie…! Berbagai daya upaya dilakukannya — apalagi saat terdengar Odemwingie hendak ‘dibajak’ klub lain di Tanah Air.

Bravo Madura United.

Banyak orang kini menanti sensasi berikut Madura United, termasuk Odemwingie….

HARDIMEN KOTO

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Lho, Kok Fachruddin Berangkat dari Palu…!?

Thursday, 22/02,2018

ROMBONGAN Pemain Madura United, sebagian besar akan berangkat dari Bandara Juanda,Kamis (22/02) siang pukul 12.00 WIB. Namun, terdapat beberapa pemain yang akan berangkat ke Balikpapan langsung dari daerah mereka masing-masing. Seperti Slamet Nurcahyo dan Engelberd Sani yang akan berangkat dari … >>

Berangkatkan 25 Pemain, 1 Pemain Masih Proses Pendaftaran

Thursday, 22/02,2018

MENJALANI pertandingan di Piala Gubernur Kaltim (PGK), Madura United hanya membawa serta 25 pemain. Jumlah rombongan tersebut termasuk Sasa Kalounija dan Lamjed Chehoudi yang masih status trial, dan juga Greg Nwokolo dan Cristian Gonzales yang selama pelaksanaan pemusatan latihan … >>

Emosi Batakan, Semangat Bagi Bayu Gatra

Wednesday, 21/02,2018

MADURA UNITED akan menjalani seluruh pertandingan babak penyisihan grup Piala Gubernur Kaltim di Stadion Batakan, Balikpapan. Stadion tersebut, diakui Bayu Gatra memiliki kenangan emosional  sebagai pemain Madura United. Utamanya, pada pelaksnaan Liga 1 tahun lalu.

Menurut pemain yang saat ini … >>

Opsi Posisi Madura United Untuk Pemain Asing

Wednesday, 21/02,2018

HINGGA kini, skuad Madura United masih belum melengkapi komposisi pemain asingnya menjadi empat pemain. Baru dua slot yang sudah pasti terisi, Fabiano Beltrame dan Nuriddin ‘Noura’ Davronov. Sementara dua slot lainnya, hingga kini masih lowong. Sejatinya, terdapat beberapa pemain yang … >>

Tak Ada Target Juara di PGK, Hasil Akhir Ada di Tangan Tuhan

Tuesday, 20/02,2018

KEIKUTSERTAAN Madura United dalam Turnamen Piala Gubernur Kaltim, kembali tanpa dibebani target. Meski pada edisi pertama mampu masuk final, skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut, sebagaimana disampaikan Presiden Klub Madura United harus berangkat tanpa beban. “Kami tidak memasang target bagi … >>

Dua Kali Madura United akan Bertanding pada Sore Hari

Tuesday, 20/02,2018

PELAKSANAAN Piala Gubernur Kaltim (PGK) final akan mulai kick off sejak 23 Februari mendatang. Dari 8 tim peserta,  Madura United tergabung dalam Grup B yang  terdiri dari Persebaya, Sriwijaya dan Persiba Balikpapan. Berdasar rilis jadwal yang disampaikan panitia pelaksana, Madura … >>

Masih Belum Adaptasi dengan Cuaca Indonesia

Tuesday, 20/02,2018

DUA pemain asing yang menjalani seleksi di Madura United, Lamjed Chehoudi dan Sasa Kolunija kemarin sore hanya bisa bermain selama 30 menit saat menjalani  pertandingan melawan Mojokerto Putra. Keduanya, diungkapkan Gomes Olivera, pelatih kepala Madura United, masih belum bisa beradaptasi … >>

Performa Fisik Pemain Ada Peningkatan

Tuesday, 20/02,2018

PEMUSATAN latihan yang digelar di Pamekasan sejak 12 Februari lalu, sudah berakhir hari ini. Para pemain mendapatkan jatah libur selama 4 hari dan berkumpul kembali langsung di Balikpapan guna mengikuti Piala Gubernur Kaltim.

Selama melakukan pemusatan latihan di Pamekasan, para … >>