Kamis, 29 Juni 2017

Luar Biasa, Madura United Berjaya dan Gugurkan Rekor PS TNI

MADURA UNITED memaksa PS TNI menelan kekalahan pertama setelah memenangi duel dengan skor 4-1 pada pekan ketujuh Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/5) malam WIB.

Kemenangan telak ini mengangkat posisi Madura United ke peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 12. Raihan poin Madura United sama dengan Persib Bandung dan PS TNI, namun mereka unggul selisih gol. Sedangkan PS TNI turun ke peringkat empat.

Babak Pertama

Permainan cepat dan agresif diperlihatkan Madura United dan PS TNI setelah wasit meniupkan peluit kick-off. Namun permainan terbuka PS TNI tidak bertahan lama, karena Madura United mulai menguasai lapangan.

Setelah tendangan bebas Peter Odemwingie mengenai mistar gawang di menit ke-15, Madura United akhirnya membuka keunggulan melalui Greg Nwokolo selang tiga menit kemudian. Umpan Odemwingie dari sisi kanan serangan disambut Greg untuk menjebol gawang Teguh Amirudin.

Gol ini makin melecut motivasi Madura United untuk menggandakan keunggulan. Peluang emas diperoleh Odemwingie pada menit ke-27. Berawal dari kesalahan Talin Facundo, Odemwingie selanjutnya hanya berhadapan dengan Teguh, namun ia gagal menaklukkan kiper PS TNI tersebut.

Praktis permainan dikuasai tuan rumah, dan membuat PS TNI tidak bisa melakukan serangan ke area pertahanan lawan. Bahkan The Army mengalami kesulitan untuk melewati garis tengah.

Tiga menit menjelang babak pertama berakhir, Madura United sukses menggandakan keunggulan setelah umpan silang Greg yang memenangi duel perebutan bola dengan Facundo dapat dituntaskan Odemwingie untuk mengelabui Teguh. Skor 2-0 pun menutup paruh pertama.

Babak Kedua

Penampilan PS TNI mengalami perbaikan di babak kedua agar mereka bisa mengejar ketertinggalan dua gol di paruh pertama. Permainan ini membuat pemain Madura United terkejut.

Akibatnya, bek Fabiano Beltrame melakukan kesalahan fatal, sehingga bola dapat diambil Erwin Ramdani. Pemain bernomor punggung 12 ini kemudian memberikan umpan tarik kepada Leonel Nunez yang tidak membuang kesempatan untuk menjebol gawang Hery Prasetyo.

Merasa kecolongan, Madura United meningkatkan intensitas serangan. Hasilnnya, Laskar Sape Kerrab memperbesar keunggulan di menit ke-59 setelah Slamet Nurcahyo menuntaskan umpan tendangan bebas cepat Odemwingie. Walau mendapat protes dari pemain PS TNI, wasit bergeming dengan keputusannya.

Stadion Gelora Bangkalan kembali bergemuruh pada menit ke-64. Kiper PS TNI berusaha menghalau bola Odemwingie yang ingin memberikan umpan kepada Greg. Namun si kulit bundar jatuh ke kaki Dane Milovanovic yang tidak membuang kesempatan untuk menjebol gawang PS TNI.

Walau sudah unggul jauh dari PS TNI, Madura United tidak mengendurkan serangan. Meski beberapa kali mengancam pertahanan PS TNI, Madura United tidak berhasil menambah pundi gol mereka, dan laga ditutup dengan skor 4-1.

Susunan Pemain :

Madura United: Hery Prasetyo; Eriyanto, Fachruddin Wahyudi, Fabiano Beltrame, Rizky Dwi Febrianto, Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Saldi, Peter Odemwingie, Greg Nwokolo.
Cadangan: Panggih Prio Sembodho; Andik Rendika Rama, Munhar, Fandi Eko Utomo, Engelberd Sani, Bayu Gatra, Elthon Maran, Tanjung Sugiarto, Boubacar Sanogo.

Pelatih: Gomes de Oliviera

PS TNI: Teguh Amiruddin; Rinto Ali, Ganjar Mukti, Facundo Talin, Wanda Syahputra, Roni Sugeng Ariyanto, Agil Munawar, Safri Al Irfandi, Muhammad Kasim Slamat, Erwin Ramdani, Leonel Jorge Nunez.
Cadangan: Dhika Bayangkara; Andy Setyo Nugroho, Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, Yus Arfandi, Guntur Triaji, Sansan Fauzi Husaeni, Gustur Cahyo Putro.

Pelatih: Ivan Kolev


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version