Luar Biasa, Madura United Berjaya dan Gugurkan Rekor PS TNI

Stadion Gelora Bangkalan kembali bergemuruh pada menit ke-64. Kiper PS TNI berusaha menghalau bola Odemwingie yang ingin memberikan umpan kepada Greg. Namun si kulit bundar jatuh ke kaki Dane Milovanovic yang tidak membuang kesempatan untuk menjebol gawang PS TNI. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Saturday, 20/05,2017

MADURA UNITED memaksa PS TNI menelan kekalahan pertama setelah memenangi duel dengan skor 4-1 pada pekan ketujuh Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/5) malam WIB.

Kemenangan telak ini mengangkat posisi Madura United ke peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 12. Raihan poin Madura United sama dengan Persib Bandung dan PS TNI, namun mereka unggul selisih gol. Sedangkan PS TNI turun ke peringkat empat.

Babak Pertama

Permainan cepat dan agresif diperlihatkan Madura United dan PS TNI setelah wasit meniupkan peluit kick-off. Namun permainan terbuka PS TNI tidak bertahan lama, karena Madura United mulai menguasai lapangan.

Setelah tendangan bebas Peter Odemwingie mengenai mistar gawang di menit ke-15, Madura United akhirnya membuka keunggulan melalui Greg Nwokolo selang tiga menit kemudian. Umpan Odemwingie dari sisi kanan serangan disambut Greg untuk menjebol gawang Teguh Amirudin.

Gol ini makin melecut motivasi Madura United untuk menggandakan keunggulan. Peluang emas diperoleh Odemwingie pada menit ke-27. Berawal dari kesalahan Talin Facundo, Odemwingie selanjutnya hanya berhadapan dengan Teguh, namun ia gagal menaklukkan kiper PS TNI tersebut.

Praktis permainan dikuasai tuan rumah, dan membuat PS TNI tidak bisa melakukan serangan ke area pertahanan lawan. Bahkan The Army mengalami kesulitan untuk melewati garis tengah.

Tiga menit menjelang babak pertama berakhir, Madura United sukses menggandakan keunggulan setelah umpan silang Greg yang memenangi duel perebutan bola dengan Facundo dapat dituntaskan Odemwingie untuk mengelabui Teguh. Skor 2-0 pun menutup paruh pertama.

Babak Kedua

Penampilan PS TNI mengalami perbaikan di babak kedua agar mereka bisa mengejar ketertinggalan dua gol di paruh pertama. Permainan ini membuat pemain Madura United terkejut.

Akibatnya, bek Fabiano Beltrame melakukan kesalahan fatal, sehingga bola dapat diambil Erwin Ramdani. Pemain bernomor punggung 12 ini kemudian memberikan umpan tarik kepada Leonel Nunez yang tidak membuang kesempatan untuk menjebol gawang Hery Prasetyo.

Merasa kecolongan, Madura United meningkatkan intensitas serangan. Hasilnnya, Laskar Sape Kerrab memperbesar keunggulan di menit ke-59 setelah Slamet Nurcahyo menuntaskan umpan tendangan bebas cepat Odemwingie. Walau mendapat protes dari pemain PS TNI, wasit bergeming dengan keputusannya.

Stadion Gelora Bangkalan kembali bergemuruh pada menit ke-64. Kiper PS TNI berusaha menghalau bola Odemwingie yang ingin memberikan umpan kepada Greg. Namun si kulit bundar jatuh ke kaki Dane Milovanovic yang tidak membuang kesempatan untuk menjebol gawang PS TNI.

Walau sudah unggul jauh dari PS TNI, Madura United tidak mengendurkan serangan. Meski beberapa kali mengancam pertahanan PS TNI, Madura United tidak berhasil menambah pundi gol mereka, dan laga ditutup dengan skor 4-1.

Susunan Pemain :

Madura United: Hery Prasetyo; Eriyanto, Fachruddin Wahyudi, Fabiano Beltrame, Rizky Dwi Febrianto, Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Saldi, Peter Odemwingie, Greg Nwokolo.
Cadangan: Panggih Prio Sembodho; Andik Rendika Rama, Munhar, Fandi Eko Utomo, Engelberd Sani, Bayu Gatra, Elthon Maran, Tanjung Sugiarto, Boubacar Sanogo.

Pelatih: Gomes de Oliviera

PS TNI: Teguh Amiruddin; Rinto Ali, Ganjar Mukti, Facundo Talin, Wanda Syahputra, Roni Sugeng Ariyanto, Agil Munawar, Safri Al Irfandi, Muhammad Kasim Slamat, Erwin Ramdani, Leonel Jorge Nunez.
Cadangan: Dhika Bayangkara; Andy Setyo Nugroho, Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, Yus Arfandi, Guntur Triaji, Sansan Fauzi Husaeni, Gustur Cahyo Putro.

Pelatih: Ivan Kolev

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Jalani Latihan di Jakarta Sebelum Bertolak Papua

Wednesday, 16/05,2018

Usai memenangi pertandingan atas Persija Jakarta,  Madura United dijadwalkan masih akan melanjutkan pertandingan ke kandang Persipura Jayapura pada 19 Mei mendatang. Sebagai rangkaian dari pertandingan lawatan bersambung, sebagian pemain Madura United  yang dijadwalkan  ikut serta dalam pertandingan melawan Persipura diminta … >>

OK Jhon: Madura Bagaikan Keluarga

Wednesday, 16/05,2018

Madura, sebagai salah satu pulau yang baru menapaki kompetisi sepakbola nasional dalam dekade terakhir mulai menjadi salah satu refrensi pemain professional. Selain pemain lokal yang pernah memperkuat Timnas, beberapa pemain asing dan juga pemain yang berstatus naturalisasi  merapat ke Madura … >>

Hadapi Persipura, Madura United Tanpa Fabiano-Benny

Wednesday, 16/05,2018

Pertandingan Madura United di pekan 9 menghadapi tuan  rumah Persipura Jayapura diapstikan akan tampil pincang.  Sebabnya, Fabiano  Beltrame dan Benny Wahyudi dipastikan harus absen dalam pertandingan tersebut. Keduanya, saat ini harus menjalani hukuman  akumulasi kartu kuning setelah mendapatkan 3 kartu … >>

Taklukkan Persija di GBK, Apa Yang Tersisa?

Wednesday, 16/05,2018

Menjalani pertandingan di Gelora Bung Karno, bagi skuad Madura United adalah kebanggaan tersendiri. Sebabnya, sejarah tim sepakbola asal Madura menjalani pertandingan di GBK baru terjadi kemarin lusa. Tak heran, Imam Nahrawi yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan … >>

Tak Gadai Profesionalisme

Friday, 11/05,2018

Madura United FC akan menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam lanjutan Liga 1 2018. Asuhan Milomir Seslija akan menguji keperkasaan Persija Jakarta di kandang, Sabtu (12/05) dengan jam kick off 21.00 Wib.

Lawatan kali ini, semua Laskar Sape … >>

Berbekal Motivasi dan Mimpi Laga Perdana Tim Madura Bermain di GBK

Friday, 11/05,2018

Pertandingan Madura United di pekan ke-8 Liga 1 musim ini terasa  special. Sebabnya, Laskar Sape Kerrab akan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Bagi Madura United dan bagi tim asal Madura lainnya, pertandingan melawan Persija … >>

KOMPETISI MASIH PANJANG, FOKUS, FOKUS, FOKUS

Tuesday, 24/04,2018

Kompetisi Liga 1 Gojek musim ini, resmi menyelesaikan pertandingan pekan ke-5. Sebagai pertandingan penutup di pekan ke-5, Bhayangkara Fc berbagi angka dengan Persela Lamongan dengan skor 1-1. Posisi Madura United di pekan ke-5 mengalami perbaikan dari pekan sebelumnya, kini skuad … >>

Milo Tertarik Budaya Madura

Tuesday, 24/04,2018

Pertama kali menjadi pelatih klub asal Pulau Garam, pelatih kepala, Milomir Seslija langsung jatuh cinta terhadap budaya Madura. Ia menyebutkan suka terhadap kerapan sapi yang sudah populer di Madura.

“Saya tertarik dengan budaya-budaya Madura. Saya senang bisa ada di sini. … >>