Gomes : Ajak Para Pemain PS TNI Berlari Sejauh Mungkin

Gambaran tentang PS TNI tersebut, diakui Gomes Olivera memang harus dilawan secara kolektif oleh timnya. Salah satu kunci yang diharapkan Gomes pada pertandingan nanti, adalah mampu mengusai permainan dengan mendikte cara main Manahati Lestusen dan kawan-kawan. | maduraunitedfc.com/HENDRA

Friday, 19/05,2017

APA keinginan suporter Madura United pada pertandingan terakihr sebelum Ramadhan?.  Maka jawabannya, sebagian besar akan menyampaikan berilah kami hadiah kemenangan  kembali Madura United di laga kandang.

Pernyataan tersebut, sebagai sebuah kegelisahan dari para suporter Madura United yang dalam 2 pertandingan kandang terakhir, justru  hanya berhasil meraih hasil imbang saat menjamu Mitra Kukar dan Perseru Serui.

“Jangan jadikan kemenangan pertandingan Madura United di kandang sebagai sebuah mimpi. Kami butuh kemenangan,” ungkap Bambang Priyanto, Ketua Taretan Dhibik.

Bisakah Madura United  memenangi pertandingan nanti malam kala menjamu PS TNI?  Jika menilik dari hasil pertemuan mereka sebelumnya di tahun lalu, dari  tiga kali pertandingan Madura United memang lebih unggul dengan hasil 2 kali menang dan 1 kali imbang. Namun, PS TNI tahun lalu dan PS TNI saat ini berbeda.

Pengatur strategi  PS TNI, Ivan Kolev menegaskan bahwa torehan hasil tahun lalu terjadi kala dirinya belum bersama tim PS TNI. “Saat ini berbeda.  Kami juga memiliki pemain asing di skuad ini, yang menurut kami, sangat layak memenangi pertandingan hari ini,” ungkap Ivan Kolev.

Pernyataan pelatih yang sempat membesut Sriwijaya FC tersebut memang bisa  dibuktikan dengan fakta perjalanan mereka di Liga 1. Bayangkan, dalam 6 pertandingan yang mereka jalani, PS TNI belum sekalipun meraih hasil negatif.

Inti kekuatan PS TNI, diakui Kolev karena komposisi para pemainnya yang memiliki tenaga lebih dan soliditas mereka yang terus meningkat  dari tahun lalu.  Kekuatan tenaga PS TNI tersebut, oleh sebagian kalangan memang diasumsikan adalah para pemain yang siap  bermain selama 3 jam atau dalam dua pertandingan langsung.

Gambaran tentang PS TNI tersebut, diakui Gomes Olivera memang harus dilawan secara kolektif oleh timnya. Salah satu kunci yang diharapkan Gomes pada pertandingan nanti,  adalah mampu mengusai permainan dengan mendikte cara main Manahati Lestusen dan kawan-kawan.

“Jika mereka mengajak berlari, pemain juga harus kejar mereka dengan berlari juga. Tetapi, para pemain harus mengusahakan penguasaan bola dan mendikte permainan sehingga merekalah yang harus berlari-lari mengejar bola,” ulas Gomes Olivera.

Menguasai permainan hingga kini memang belum menjadi trade mark Madura United. Hanya saat menghadapi Perseru Serui, Madura United bisa mendominasi permainan hingga mencapai 55 persen. Sementara 5 pertandingan lainnya, Madura United justru kalah dalam hal penguasaan bola.

“Semua pemain siap bekerja keras untuk memberikan hiburan dan kebahagiaan kepada para suporter. Untuk itu, harus bisa memenangi pertandingan hari ini,” tegas Gomes Olivera dalam sesi press conference sebelum latihan kemarin sore.   ***

Prakiraan Pemain :

Herry prasetyo (PG)

Eriyanto, Fachruddin, Fabiano Beltrame, Rizki Dwi Febrianto

Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Dane Milovanovic

Saldi, Engelberd Sani, Peter Odimwingie

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Gomes Sukses Racik Komposisi Madura United dengan Pemain yang Tepat

Wednesday, 28/06,2017

SAAT Liga 1 2017 hendak digulir, tak banyak yang berani menghitung Madura United bakal melesat. Faktanya, jeda kompetisi diwarnai ledakan dahsyat Laskar Sappe Kerrab yang melaju di jalur pacu juara dengan menyodok sederet kontestan favorit.

Bagi yang cermat mengamati sepak … >>

Saya Selalu Berusaha Berguna Buat Tim…

Wednesday, 28/06,2017

MADURA UNITED sedang membuktikan bahwa kekuatan mereka tidak bisa dipandang sebelah mata kendati muncul sebagai pendatang baru di perhelatan kompetisi nasional. Hal itu dibuktikan oleh Laskar Sape Kerab setelah mampu tampil mengagumkan di ajang Indonesia Soccer Championsip (ISC) A 2016 … >>

Dia Bisa Gantikan Posisi Fachruddin?

Tuesday, 27/06,2017

PELATIH Madura United Gomes de Oliviera tidak terlalu khawatir dengan absennya Fachruddin Aryanto saat Laskar Sape Kerrab bertandang ke markas Borneo FC dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2017 pada 04 Juli.

Fachruddin terpaksa absen di laga itu, karena harus … >>

Madura United Menjadi Tim dengan Serangan Paling Garang di Liga 1

Tuesday, 27/06,2017

MADURA UNITED, Mitra Kukar dan PSM Makassar dinilai menjadi tim dengan serangan paling garang, paling tajam. Itu dilihat dari koleksi gol yang diciptakan ketiga tim di atas selama Liga 1 bergulir.

Kompetisi di Liga 1 belum juga separo jalan, … >>

Slamet Nurcahyo Makin Paham Keinginan Odemwingie

Saturday, 24/06,2017

GELANDANG Madura United Slamet Nurcahyo mengungkapkan makin mengetahui keinginan marquee player Peter Odemwingie, sehingga striker mahal Laskar Sape Kerrab itu memperlihatkan ketajamannya hingga pekan ke-11 Liga 1 2017.

Odemwingie menjadi topskor sementara kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia dengan kemasan sembilan … >>

Madura United akan Kumpulkan Poin Sebanyak-banyaknya Tanpa Menzalimi

Thursday, 22/06,2017

PELATIH Madura United, Gomes de Oliviera tak mempersoalkan meski timnya saat ini dikudeta PSM Makassar dari puncak. Sebab, kompetisi masih panjang dan peluang masih sangat terbuka. “Gak masalah ya.. Kompetisi masih panjang. Ini bukan saling menzalimi.  Kita akan kumpulkan sebanyak … >>

Manfaatkan Libur untuk Silaturahmi dengan Sanak Famili, Tetangga dan Kolega

Thursday, 22/06,2017

PRESIDEN KLUB Madura United, Achsanul Qasasi (AQ) berpesan secara khusus kepada seluruh pemain, agar memanfaatkan waktu libur sebagai sarana silaturahmi dan mempererat persaudaraan dengan sanak famili, tetangga, dan juga kolega.

“Liburan yang diberikan Manajemen dan tim pelatih bukan untuk bersenang-senang. … >>

Mainkan U23 di Posisi Kiper Ternyata Lebih Produktif !?

Wednesday, 21/06,2017

MENGACU pada komposisi klasemen (sementara) saat ini, secara matematis masih belum ada satupun tim yang bisa dinyatakan aman dari Zona degradasi, termasuk, Madura United. Tabungan sebanyak 22 poin hingga kini memang masih bisa saja disalip oleh siapapun hingga pertandingan terakhir.… >>