Rabu, 22 November 2017

Tak Masalah Jika Sementara Harus Pindah ‘Home Base’ dari Pamekasan

PEMERINTAH Kabupaten Pamekasan, Madura akan menutup sementara segala aktivitas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), stadion dimana Madura United menjalani laga kandang sejak Liga 1 bergulir.

“Bersama ini disampaikan dengan hormat bahwa perawatan dan pemeliharaan rumput lapangan barupa top dressing dan levelling pada periode waktu dari  12 sampai 19 Mei,” kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pamekasan, Muhamad.

Itu artinya, selama perawatan berlangsung, Madura United dilarang menggunakan stadion tersebut. “Jika memang karena masih dalam perawatan, tidak masalah jika harus pindah home base dulu sementara. Karena Madura United, selama dua pertandingan terakhir di SGRP tidak pernah menggunakan ofisial training dengan alasan masih perawatan,” Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Marquee player Madura United, Peter Odemwingie, secara umum juga sempat menyindir kondisi lapangan. Mantan pemain Stoke City itu sudah mencetak 4 gol di dalam lima pertandingan bersama timnya. Namun demikian Odermwingie menyebut bahwa kualitas lapangan di Indonesia sangat buruk.

“Rumput di Indonesia saya kira masih kurang bagus. Ini harus ditingkatkan sehingga bisa meningkatkan kualitas kompetisi juga,” ungkap Odemwingie saat ditemui.

Surat larangan penggunaaan stadion pun telah disampaikan kepada manajemen Madura United per hari ini, 9 Mei 2017.

Bukan cuma Madura United, Persepam Madura Utama dan Pamekasan FC yang kini berkompetisi di Liga 2 dan Liga 3 juga dilarang menggunakan stadion yang berlokasi di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan itu. “Dimohon untuk tidak melakukan latihan pada periode tersebut,” ucap Muhamad. “Diharapkan kebutuhan latihan ke depannya dapat dilakukan di luar Stadion Gelora Ratu Pemelingan,” sambungnya.  ***

 

maduraunitedfc.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version