SOAL PEMAIN ASING

KITAS Odemwingie Diributkan, Tim Madura United Tidak Galau

“Tahun ini kita punya tim untuk satu kompetisi bukan cuma satu pertandingan. Artinya, bukan cuma satu atau dua pemain, tapi satu tim. Mereka sudah tunjukkan di pertandingan pertama. Harapan kita, mereka akan berkembang di setiap pertandingan,” jelas Gomes. | foto : maduraunitedfc.com/HENDRA

Friday, 21/04,2017

MASIH ada pemain lain yang siap tampil untuk membantu Madura United,” kata Pelatih Madura United, Gomes Oliviera menanggapi pertanyaan wartawan mengenai status pemain asing — utamanya marquee player Peter Osaze Odemwingie — yang diduga tidak mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

Soal KITAS pemain asing di Liga 1 memang menjadi perdebatan alot akhir-akhir ini. Meski demikian, Gomes mengaku bahwa kondisi Madura United saat ini masih baik-baik saja dan tidak ada yang perlu dirisaukan.

Bahkan, Gomes berujar, bukan persoalan rumit jika nantinya Odemwingie yang berstatus marquee player tidak mendapat izin bermain. Baginya, tanpa Odemwingie Laskar Sape Kerrab tetap garang di lini belakang lawan.

“Tidak ada masalah.  Kita main lawan Bali United tanpa Peter (Odemwingie). Peter hanya tampil 25 menit terakhir di babak kedua. Peter memang bagus. Tapi kalau memang tidak bisa, masih ada pemain yang lebih siap, ” tegasnya.

Gomes mungkin tidak akan pernah merasa galau soal stok pemain depan timnya. Greg Nwokolo, Guy Junior, Rishadi Fausi, dan penyerang mudanya, Fredi Jefferson Isir, menurut Gomes, siap dimainkan kapanpun dan dimanapun.

“Tahun ini kita punya tim untuk satu kompetisi bukan cuma satu pertandingan. Artinya, bukan cuma satu atau dua pemain, tapi satu tim. Mereka sudah tunjukkan di pertandingan pertama. Harapan kita, mereka akan berkembang di setiap pertandingan,” imbuhnya.

“Siapa yang akan tampil, mereka akan berjuang maksimal,” sambungnya.

Sebenarnya, Gomes tidak mau terlalu masuk ke ranah manajemen. Menurutnya, persoalan KITAS pemain adalah urusan manejemen Madura United. Dia mengaku lebih senang menangani pemain di lapangan. “Saya di lapangan saja,” ucap pelatih asal Brasil ini.  ***

mediamadura.com  |  maduraunitedfc.com

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Melupakan Kekalahan atas Persela, dan Menjadikan Pelajaran Berharga

Monday, 24/04,2017

USAI dipermalukan tuan rumah Persela Lamongan skor 2-0, Jumat (21/4/2017) lalu, Madura United memilih berbenah dan berharap dapat memetik poin di laga berikutnya melawan Mitra Kukar, Jumat (28/04/2017).

Disampaikan Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, timnya telah melupakan kekalahan atas … >>

Tak Terbayang, Mengganti Fabiano dan Zerzouri Saat Lawan Persela

Sunday, 23/04,2017

MADURA UNITED tampil di luar rencana tim pelatih dalam pertandingan melawan Persela Lamongan. Hasilnya, Laskar Sape Kerrab dipaksa menyerah 2-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4) malam.

Menurut Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, penyebab mereka tidak bisa tampil sesuai … >>

Hingga Sabtu, Sudah 10 Pemain Asing Kantongi Izin untuk Merumput di Indonesia

Saturday, 22/04,2017

DIREKTUR JENDERAL Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Kemeterian Ketenagakerjaan RI, hingga Sabtu 22 April 2017 dini hari telah mengeluarkan Izin Mempekerjakan Pekerja Asing (IMTA) untuk 10 pemain asing  dan dua pelatih pada klub sepakbola peserta Liga 1.… >>

Alhamdulillah, Kami Bisa Bangkit Setelah Kalah 1-3 Lawan PSM Makassar

Saturday, 22/04,2017

PERSELA Lamongan meraih hasil maksimal dalam laga perdananya di kandang. Persela menang 2-0 saat menjamu Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4/2017) malam.

Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Persela sudah bermain lebih baik dibanding saat tumbang 1-3 di tangan … >>

Sama-Sama Menyerang, Madura United Gagal Memetik Poin

Saturday, 22/04,2017

PERSELA Lamongan berhasil menuai kemenangan perdana di kandang mereka dalam Liga 1 2017. Itu setelah, mereka menaklukkan Madura United dengan skor 2-0, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/04/2017) malam.

Persela langsung tampil menekan. Sundulan Fahmi Al Ayyubi masih lemah, sehingga … >>

Adu Taktik Adu Marque Player, Adu Emosi Adu Gengsi

Friday, 21/04,2017

SIAPA yang paling pantas menyandang status sebagai tim terbaik di Jawa Timur?. Permulaan derby Jatim empat tim asal Jatim yang berlaga di Kompetisi Liga 1 akan dimulai nanti malam. Madura United akan menghadapi Persela Lamongan dalam pertandingan pekan kedua  kompetisi … >>

Eks Pencetak Gol Terbanyak Persela, Fandi Eko Siap ‘Perang’ Lawan Persela

Friday, 21/04,2017

NAMA Fandi Eko Utomo bisa jadi gampang dikenal karena sudah membawa trah sepakbola dari ayahnya, Yusuf Ekodono. Namun, Fandi bukanlah pemain yang mengekor popularitas ayahnya, Fandi adalah Fandi Eko Utomo yang memiliki talenta dan prestasi.

Nama Fandi Eko mulai moncer … >>

KITAS Odemwingie Diributkan, Tim Madura United Tidak Galau

Friday, 21/04,2017

MASIH ada pemain lain yang siap tampil untuk membantu Madura United,” kata Pelatih Madura United, Gomes Oliviera menanggapi pertanyaan wartawan mengenai status pemain asing — utamanya marquee player Peter Osaze Odemwingie — yang diduga tidak mengantongi Kartu Izin Tinggal … >>