Eks Pencetak Gol Terbanyak Persela, Fandi Eko Siap ‘Perang’ Lawan Persela

Besar bersama Persela Lamongan dan nama besarnya mulai dikenal oleh publik sepakbola nasional melalui tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, Fandi Eko mengaku masih memiliki memori atas kebersamaannya dengan Persela Lamongan. | foto : maduraunitedfc.com/HENDRA

Friday, 21/04,2017

NAMA Fandi Eko Utomo bisa jadi gampang dikenal karena sudah membawa trah sepakbola dari ayahnya, Yusuf Ekodono. Namun, Fandi bukanlah pemain yang mengekor popularitas ayahnya, Fandi adalah Fandi Eko Utomo yang memiliki talenta dan prestasi.

Nama Fandi Eko mulai moncer namanya kala membawa Persela U21  juara kompetisi ISL U21 tahun 2012. Kala itu, Fandi adalah salah satu pemain yang mengantarkan Laskar Joko Tingkir Muda sebagai kampiun kompetisi paling bergengsi kelompok usia.

Prestasi dan akselarasi permainan Fandi Eko, menjadikan pemain asal Surabaya tersebut dipromosikan ke skuad senior Persela Lamongan. Tahun 2013 adalah awal mula Fandi  Eko memulai debutnya di kompetisi sepakbola tertinggi Indonesia. Bersama Persela, Fandi bahkan pernah mencatatkan diri sebagai daftar pencetak gol terbanyak Persela kala itu.  Penampilan ciamiknya tersebut, menjadikan Fandi Eko masuk sebagai bagian dari skuad Timnas Indonesia U23.

Besar bersama Persela Lamongan dan  nama besarnya mulai dikenal oleh publik sepakbola nasional melalui tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, Fandi Eko mengaku masih memiliki memori atas kebersamaannya dengan Persela Lamongan.

DIBESARKAN PERSELA

Fandi, kembali datang ke Lamongan bukan sebagai pemain Persela. Fandi datang untuk ketiga kalinya ke Lamongan sebagai bagian tim lawan yang akan hadapi Persela Lamongan. Sebelumnya, Fandi Eko datang ke Lamongan saat berbaju Persebaya Cronus tahun 2014 lalu, kemudian tahun lalu, Fandi juga datang ke Lamongan, tapi sebagai bagian dari skuad Bhayangkara United.

Hadir sebagai bagiian dari calon lawan tim yang pernah membesarkannya, menurut Fandi bukan masalah bagi dirinya sebagai pemain sepakbola. Diakuinya,  pemain pindah klub adalah proses normal. Oleh karenanya, Fandi mengungkapkan bahwa jika pelatih memberikan kesempatan kepada dirinya untuk merumput menghadapi Persela Lamongan, dirinya harus menjunjung tinggi klub yang dibelanya.

“Jika memang pelatih memberikan kesempatan, tugas saya adalah membantu memenangkan tim saya. Kesempatan sekecil apapun untuk mencetak gol, harus saya manfaatkan dengan baik,” janji pemain yang saat ini tercatat berusia 26 tahun.

Bisakah Fandi Eko unjuk kemampuannya jika  diturunkan oleh Gomes Oliviera pada pertandingan nanti malam?.  Dalam penampilan arek Surabaya selama lawatan  Jateng beberapa waktu lalu, Fandi sudah mampu menunjukkan bahwa feeling golnya sudah kembali.  Karakter mainnya sebagai second striker mampu ditunjukkan dengan membantu Madura United mengalahkan PSS Sleman. *** 

 

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Melupakan Kekalahan atas Persela, dan Menjadikan Pelajaran Berharga

Monday, 24/04,2017

USAI dipermalukan tuan rumah Persela Lamongan skor 2-0, Jumat (21/4/2017) lalu, Madura United memilih berbenah dan berharap dapat memetik poin di laga berikutnya melawan Mitra Kukar, Jumat (28/04/2017).

Disampaikan Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, timnya telah melupakan kekalahan atas … >>

Tak Terbayang, Mengganti Fabiano dan Zerzouri Saat Lawan Persela

Sunday, 23/04,2017

MADURA UNITED tampil di luar rencana tim pelatih dalam pertandingan melawan Persela Lamongan. Hasilnya, Laskar Sape Kerrab dipaksa menyerah 2-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4) malam.

Menurut Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, penyebab mereka tidak bisa tampil sesuai … >>

Hingga Sabtu, Sudah 10 Pemain Asing Kantongi Izin untuk Merumput di Indonesia

Saturday, 22/04,2017

DIREKTUR JENDERAL Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Kemeterian Ketenagakerjaan RI, hingga Sabtu 22 April 2017 dini hari telah mengeluarkan Izin Mempekerjakan Pekerja Asing (IMTA) untuk 10 pemain asing  dan dua pelatih pada klub sepakbola peserta Liga 1.… >>

Alhamdulillah, Kami Bisa Bangkit Setelah Kalah 1-3 Lawan PSM Makassar

Saturday, 22/04,2017

PERSELA Lamongan meraih hasil maksimal dalam laga perdananya di kandang. Persela menang 2-0 saat menjamu Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4/2017) malam.

Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Persela sudah bermain lebih baik dibanding saat tumbang 1-3 di tangan … >>

Sama-Sama Menyerang, Madura United Gagal Memetik Poin

Saturday, 22/04,2017

PERSELA Lamongan berhasil menuai kemenangan perdana di kandang mereka dalam Liga 1 2017. Itu setelah, mereka menaklukkan Madura United dengan skor 2-0, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/04/2017) malam.

Persela langsung tampil menekan. Sundulan Fahmi Al Ayyubi masih lemah, sehingga … >>

Adu Taktik Adu Marque Player, Adu Emosi Adu Gengsi

Friday, 21/04,2017

SIAPA yang paling pantas menyandang status sebagai tim terbaik di Jawa Timur?. Permulaan derby Jatim empat tim asal Jatim yang berlaga di Kompetisi Liga 1 akan dimulai nanti malam. Madura United akan menghadapi Persela Lamongan dalam pertandingan pekan kedua  kompetisi … >>

Eks Pencetak Gol Terbanyak Persela, Fandi Eko Siap ‘Perang’ Lawan Persela

Friday, 21/04,2017

NAMA Fandi Eko Utomo bisa jadi gampang dikenal karena sudah membawa trah sepakbola dari ayahnya, Yusuf Ekodono. Namun, Fandi bukanlah pemain yang mengekor popularitas ayahnya, Fandi adalah Fandi Eko Utomo yang memiliki talenta dan prestasi.

Nama Fandi Eko mulai moncer … >>

KITAS Odemwingie Diributkan, Tim Madura United Tidak Galau

Friday, 21/04,2017

MASIH ada pemain lain yang siap tampil untuk membantu Madura United,” kata Pelatih Madura United, Gomes Oliviera menanggapi pertanyaan wartawan mengenai status pemain asing — utamanya marquee player Peter Osaze Odemwingie — yang diduga tidak mengantongi Kartu Izin Tinggal … >>