PETER OSAZE ODEMWINGIE

Senang Rasanya Mendengar Mereka Bernyanyi dan Menyebut Nama Saya

Menurut Odemwingie, karakter suporter di Indonesia dan di Inggris berbeda. “Di Inggris, mereka memang bernyanyi dengan keras. Tapi mereka tidak menggunakan alat musik seperti di sini. Dan di sini para suporter juga bernyanyi lebih lama,” ujar Odemwingie. | Foto : maduraunitedfc.com/HENDRA

Tuesday, 18/04,2017

PETER Odemwingie sebagai pemain yang cukup lama bermain di Inggris, merasakan atmosfer berbeda saat memulai karier di Indonesia. Pemain 35 tahun asal Nigeria ini menjelaskan, karakter suporter Inggris berbeda dengan Indonesia.

Odemwingie sudah tampil di Inggris sejak tahun 2010 lalu. Tepatnya ketika dia ditransfer dari Lokomotiv Moskva ke West Bromwich Albion. Selama tujuh tahun berkarier di Liga Inggris, Odemwingie telah bermain di lima klub yang berbeda.

Kini, dia memulai cerita baru di Indonesia dengan bergabung bersama Madura United. Odemwingie menjalani debut di laga melawan Bali United Minggu (16/4) sore. Bermain selama 31 menit, Odemwingie melepaskan dua tembakan dan mencetak satu gol.

Sambutan suporter Madura United kepada Odemwingie juga luar biasa. Namanya sudah dielu-elukan sepanjang babak kedua. Odemwingie mengaku sangat menikmati momen tersebut. Ia kagum dengan loyalitas dan semangat pendukung Madura United.

“Redouane (Zerzouri) bilang kalau atmosfer di sini luar biasa. Memang fantastik. Saya sangat emosional melihatnya. Senang rasanya mendengar mereka bernyanyi dan menyebut nama saya,” aku pemain kelahiran Tashkent, Uzbekistan ini.

Menurut Odemwingie, karakter suporter di Indonesia dan di Inggris berbeda. “Di Inggris, mereka memang bernyanyi dengan keras. Tapi mereka tidak menggunakan alat musik seperti di sini. Dan di sini para suporter juga bernyanyi lebih lama,” ujar Odemwingie.

Sementara Achsanul Qosasi, Presiden Klub Madura United  sangat puas dengan dengan penampilan Odemwingie. “Bagi saya, Odemwingie sesuai dengan harganya. Dia bagus. Dari sisi fisik dan permainan, dia cocok dengan Madura United,” kata Achsanul. ***

bolalob.com  |  maduraunitedfc.com

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Melupakan Kekalahan atas Persela, dan Menjadikan Pelajaran Berharga

Monday, 24/04,2017

USAI dipermalukan tuan rumah Persela Lamongan skor 2-0, Jumat (21/4/2017) lalu, Madura United memilih berbenah dan berharap dapat memetik poin di laga berikutnya melawan Mitra Kukar, Jumat (28/04/2017).

Disampaikan Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, timnya telah melupakan kekalahan atas … >>

Tak Terbayang, Mengganti Fabiano dan Zerzouri Saat Lawan Persela

Sunday, 23/04,2017

MADURA UNITED tampil di luar rencana tim pelatih dalam pertandingan melawan Persela Lamongan. Hasilnya, Laskar Sape Kerrab dipaksa menyerah 2-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4) malam.

Menurut Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, penyebab mereka tidak bisa tampil sesuai … >>

Hingga Sabtu, Sudah 10 Pemain Asing Kantongi Izin untuk Merumput di Indonesia

Saturday, 22/04,2017

DIREKTUR JENDERAL Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Kemeterian Ketenagakerjaan RI, hingga Sabtu 22 April 2017 dini hari telah mengeluarkan Izin Mempekerjakan Pekerja Asing (IMTA) untuk 10 pemain asing  dan dua pelatih pada klub sepakbola peserta Liga 1.… >>

Alhamdulillah, Kami Bisa Bangkit Setelah Kalah 1-3 Lawan PSM Makassar

Saturday, 22/04,2017

PERSELA Lamongan meraih hasil maksimal dalam laga perdananya di kandang. Persela menang 2-0 saat menjamu Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4/2017) malam.

Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Persela sudah bermain lebih baik dibanding saat tumbang 1-3 di tangan … >>

Sama-Sama Menyerang, Madura United Gagal Memetik Poin

Saturday, 22/04,2017

PERSELA Lamongan berhasil menuai kemenangan perdana di kandang mereka dalam Liga 1 2017. Itu setelah, mereka menaklukkan Madura United dengan skor 2-0, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/04/2017) malam.

Persela langsung tampil menekan. Sundulan Fahmi Al Ayyubi masih lemah, sehingga … >>

Adu Taktik Adu Marque Player, Adu Emosi Adu Gengsi

Friday, 21/04,2017

SIAPA yang paling pantas menyandang status sebagai tim terbaik di Jawa Timur?. Permulaan derby Jatim empat tim asal Jatim yang berlaga di Kompetisi Liga 1 akan dimulai nanti malam. Madura United akan menghadapi Persela Lamongan dalam pertandingan pekan kedua  kompetisi … >>

Eks Pencetak Gol Terbanyak Persela, Fandi Eko Siap ‘Perang’ Lawan Persela

Friday, 21/04,2017

NAMA Fandi Eko Utomo bisa jadi gampang dikenal karena sudah membawa trah sepakbola dari ayahnya, Yusuf Ekodono. Namun, Fandi bukanlah pemain yang mengekor popularitas ayahnya, Fandi adalah Fandi Eko Utomo yang memiliki talenta dan prestasi.

Nama Fandi Eko mulai moncer … >>

KITAS Odemwingie Diributkan, Tim Madura United Tidak Galau

Friday, 21/04,2017

MASIH ada pemain lain yang siap tampil untuk membantu Madura United,” kata Pelatih Madura United, Gomes Oliviera menanggapi pertanyaan wartawan mengenai status pemain asing — utamanya marquee player Peter Osaze Odemwingie — yang diduga tidak mengantongi Kartu Izin Tinggal … >>