Minggu, 28 Mei 2017

Potret Perjuangan dan Kegigihan Pemain Lokal

PEMAIN yang pernah bermain sebagai striker Bali United, Bayu Gatra Sanggiawan sebelumnya mengaku tidak pernah berpikir untuk mencetak gol sendiri (ketika harus lawan Bali United) selama masih ada pemain lain yang lebih berpeluang. Tetapi yang dibutuhkan adalah mendapat tiga poin siapapun pemain yang mencetak gol.

“Siapapun yang mencetak gol semuanya sama, yang penting kita menang. Karena kita harus mendapat tiga poin, ” ujarnya.

Tapi, situasi dan kondisi harus berbicara lain. Madura United, Minggu (16/04/2017) sore berhasil unggul atas Bali United di babak pertama Liga 1 dengan skor 1 – 0. Dan gol itu dicetak Bayu Gatra.

Madura United sebenarnya sudah membuka peluang di menit ke 4, juga melalui Bayu Gatra . Namun tendangan pemain bernomor punggung 8 tersebut masih mampu ditangkap penjagawa gawang Bali United.

Peluang kedua didapat di menit 17 melalui tendangan bebas Slamet Nur Cahyo, tetapi sundulan Fabiano Beltrame gagal dikonversi menjadi gol oleh Guy Junior Ondoua.

Sementara Bali United nyaris mencetak gol di menit 31, bekerjasama dengan Sylvano, Irfan Bachdim nyaris mencetak gol, namun tendangannya masih menyamping di kanan gawang Angga Saputra.

Madura United akhirnya mampu mencetak gol di menit 32, berawal dari umpan crossing Slamet Nur Cahyo dari dalam kotak penalti yang diteruskan menjadi gol oleh Bayu Gatra yang berdiri bebas di samping kanan gawang Bali United.

Perjuangan Slamet Nur Cahyo dan Bayu Gatra adalah contoh kegigihan bagaimana seluruh pemain lokal Madura United pun tetap ingin memenangkan laga. Dan, kemenangan sepertinya tetap harus diawali dengan sebuah kerjasama. Dan, gol hanya akan tercipta karena adanya peluang.

Bali United nyaris membalas melalui Irfan Bachdim di menit ke 34. Tetapi tendangannya mampu ditangkap oleh Angga Saputra. Babak pertama pun berakhir 1 – 0. Dan, di babak kedua Madura United lewat tendangan penalti Peter Odemwingie melengkapinya dengan 2 – 0 hingga peluit panjang berbunyi. ***

berbagai sumber  |  maduraunitedfc.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version