Potret Perjuangan dan Kegigihan Pemain Lokal

Madura United akhirnya mampu mencetak gol di menit 32, berawal dari umpan crossing Slamet Nur Cahyo dari dalam kotak penalti yang diteruskan menjadi gol oleh Bayu Gatra yang berdiri bebas di samping kanan gawang Bali United. | Foto : maduraunitedfc.com/HENDRA

Monday, 17/04,2017

PEMAIN yang pernah bermain sebagai striker Bali United, Bayu Gatra Sanggiawan sebelumnya mengaku tidak pernah berpikir untuk mencetak gol sendiri (ketika harus lawan Bali United) selama masih ada pemain lain yang lebih berpeluang. Tetapi yang dibutuhkan adalah mendapat tiga poin siapapun pemain yang mencetak gol.

“Siapapun yang mencetak gol semuanya sama, yang penting kita menang. Karena kita harus mendapat tiga poin, ” ujarnya.

Tapi, situasi dan kondisi harus berbicara lain. Madura United, Minggu (16/04/2017) sore berhasil unggul atas Bali United di babak pertama Liga 1 dengan skor 1 – 0. Dan gol itu dicetak Bayu Gatra.

Madura United sebenarnya sudah membuka peluang di menit ke 4, juga melalui Bayu Gatra . Namun tendangan pemain bernomor punggung 8 tersebut masih mampu ditangkap penjagawa gawang Bali United.

Peluang kedua didapat di menit 17 melalui tendangan bebas Slamet Nur Cahyo, tetapi sundulan Fabiano Beltrame gagal dikonversi menjadi gol oleh Guy Junior Ondoua.

Sementara Bali United nyaris mencetak gol di menit 31, bekerjasama dengan Sylvano, Irfan Bachdim nyaris mencetak gol, namun tendangannya masih menyamping di kanan gawang Angga Saputra.

Madura United akhirnya mampu mencetak gol di menit 32, berawal dari umpan crossing Slamet Nur Cahyo dari dalam kotak penalti yang diteruskan menjadi gol oleh Bayu Gatra yang berdiri bebas di samping kanan gawang Bali United.

Perjuangan Slamet Nur Cahyo dan Bayu Gatra adalah contoh kegigihan bagaimana seluruh pemain lokal Madura United pun tetap ingin memenangkan laga. Dan, kemenangan sepertinya tetap harus diawali dengan sebuah kerjasama. Dan, gol hanya akan tercipta karena adanya peluang.

Bali United nyaris membalas melalui Irfan Bachdim di menit ke 34. Tetapi tendangannya mampu ditangkap oleh Angga Saputra. Babak pertama pun berakhir 1 – 0. Dan, di babak kedua Madura United lewat tendangan penalti Peter Odemwingie melengkapinya dengan 2 – 0 hingga peluit panjang berbunyi. ***

berbagai sumber  |  maduraunitedfc.com

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Melupakan Kekalahan atas Persela, dan Menjadikan Pelajaran Berharga

Monday, 24/04,2017

USAI dipermalukan tuan rumah Persela Lamongan skor 2-0, Jumat (21/4/2017) lalu, Madura United memilih berbenah dan berharap dapat memetik poin di laga berikutnya melawan Mitra Kukar, Jumat (28/04/2017).

Disampaikan Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, timnya telah melupakan kekalahan atas … >>

Tak Terbayang, Mengganti Fabiano dan Zerzouri Saat Lawan Persela

Sunday, 23/04,2017

MADURA UNITED tampil di luar rencana tim pelatih dalam pertandingan melawan Persela Lamongan. Hasilnya, Laskar Sape Kerrab dipaksa menyerah 2-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4) malam.

Menurut Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, penyebab mereka tidak bisa tampil sesuai … >>

Hingga Sabtu, Sudah 10 Pemain Asing Kantongi Izin untuk Merumput di Indonesia

Saturday, 22/04,2017

DIREKTUR JENDERAL Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Kemeterian Ketenagakerjaan RI, hingga Sabtu 22 April 2017 dini hari telah mengeluarkan Izin Mempekerjakan Pekerja Asing (IMTA) untuk 10 pemain asing  dan dua pelatih pada klub sepakbola peserta Liga 1.… >>

Alhamdulillah, Kami Bisa Bangkit Setelah Kalah 1-3 Lawan PSM Makassar

Saturday, 22/04,2017

PERSELA Lamongan meraih hasil maksimal dalam laga perdananya di kandang. Persela menang 2-0 saat menjamu Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4/2017) malam.

Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Persela sudah bermain lebih baik dibanding saat tumbang 1-3 di tangan … >>

Sama-Sama Menyerang, Madura United Gagal Memetik Poin

Saturday, 22/04,2017

PERSELA Lamongan berhasil menuai kemenangan perdana di kandang mereka dalam Liga 1 2017. Itu setelah, mereka menaklukkan Madura United dengan skor 2-0, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/04/2017) malam.

Persela langsung tampil menekan. Sundulan Fahmi Al Ayyubi masih lemah, sehingga … >>

Adu Taktik Adu Marque Player, Adu Emosi Adu Gengsi

Friday, 21/04,2017

SIAPA yang paling pantas menyandang status sebagai tim terbaik di Jawa Timur?. Permulaan derby Jatim empat tim asal Jatim yang berlaga di Kompetisi Liga 1 akan dimulai nanti malam. Madura United akan menghadapi Persela Lamongan dalam pertandingan pekan kedua  kompetisi … >>

Eks Pencetak Gol Terbanyak Persela, Fandi Eko Siap ‘Perang’ Lawan Persela

Friday, 21/04,2017

NAMA Fandi Eko Utomo bisa jadi gampang dikenal karena sudah membawa trah sepakbola dari ayahnya, Yusuf Ekodono. Namun, Fandi bukanlah pemain yang mengekor popularitas ayahnya, Fandi adalah Fandi Eko Utomo yang memiliki talenta dan prestasi.

Nama Fandi Eko mulai moncer … >>

KITAS Odemwingie Diributkan, Tim Madura United Tidak Galau

Friday, 21/04,2017

MASIH ada pemain lain yang siap tampil untuk membantu Madura United,” kata Pelatih Madura United, Gomes Oliviera menanggapi pertanyaan wartawan mengenai status pemain asing — utamanya marquee player Peter Osaze Odemwingie — yang diduga tidak mengantongi Kartu Izin Tinggal … >>