HARDIMEN KOTO

PETER ODEMWINGIE :
‘Osaze’ untuk Madura United FC

Dari Liga Rusia, Odemwingie pindah ke Inggris. Dia bergabung dengan West Bromich Albion pada 2010. Di sini, bersama Wes Bromich, dia menyumbangkan 30 gol dan tiga kali mendapatkan penghargaan sebagai Premier League Player of the Month!

Wednesday, 5/04,2017

MARQUEE PLAYER kini jadi sorot sentral di Indonesia. Ini pemain bintang, yang pernah beredar di Piala Dunia, atau liga papan atas di Eropa sana, yang dibeli klub-klub berduit dan segera beredar di Liga 1, kompetisi papan atas Indonesia.

Persib sudah mencuri perhatian. Ada Michael Essien, yang lama bersama Chelsea dan ada Carlton Cole, lazy striker yang kenyang bersama West Ham United.

Kini hadir satu pemain lain. Lebih mentereng. Namanya Peter Odemwingie. Minggu malam, pemain blasteran Nigeria-Uzbekistan ini landed di Jakarta. Dan, Senin (03/04/2017) — setelah paginya dengan rela menjalani tes fisik dengan hasil sangat istimewa — , Odemwingie di-launching klub yang membelinya : Madura United FC.

Siapa Odemwingie? Dia striker legit. Lincah, cepat dan mematikan!

Dia, bersama Nigeria – Negara asal Bapaknya, Odemwingie Sr., beredar di dua Piala Dunia. Di Afrika Selatan 2010 dan di Brasil 2014. Dia juga beredar dalam tiga kali Piala Afrika, bahkan dari 2008.

Dan, hebatnya lagi, seperti skuad Super Eagle Yunior yang moncer dalam Piala Dunia U-17, Odemwingie juga membawa Nigeria ke final Olimpiade 2008. Dia dan teman-temannya, kemudian menyerah kepada Argentina dalam partai puncak.

Pengalaman Odemwingie memang penuh warna. Dia pernah bermain di negeri asal ayahnya, Nigeria, bersama Bendel Insurance.

Dia juga pernah beredar di Ligue 1 Prancis. Bersama La Louviere, lalu pindah ke Lille, klub di Utara Prancis yang berbatasan dengan Belgia.

Dari Lille, Odemwingie pindah ke negeri ibunya, Rusia, dan bergabung bersama klub besar Lokomotiv Moskow pada Juli 2007. Dan Osaze mendonasikan 23 golnya dalam tiga musim untuk Lokomotiv Moskow.

Dari Liga Rusia, Odemwingie pindah ke Inggris. Dia bergabung dengan West Bromich Albion pada 2010. Di sini, bersama Wes Bromich, dia menyumbangkan 30 gol dan tiga kali mendapatkan penghargaan sebagai Premier League Player of the Month!

Osaze lalu dijual Wes Bromich ke Cardiff City. Hanya enam bulan disana sebelum bergabung dengan Stoke City.

Peter Osaze Odemwingie memang multicolor. Ayahnya berdarah Nigeria, Odemwingie. Ibunya orang Rusia bernama Raisa dan berdarah etnis Tatar.

Lahir di Tashkent, ibukota Uzbekistan- sempalan Rusia, pada 15 Juli 1981. Menuai karir di Nigeria, Rusia, Prancis, Inggris, Osas kemudian menikah lima tahun lalu dengan tunangannya, Sarah Fallon.

Peter Odemwingie memang komplit. Dia seperti dilahirkan untuk menjadi talenta hebat!

Gol demi golnya lahir karena kecepatan. Karena instink tajamnya. Karena kejeliannya.

Tidak salah kalau ayahnya, Odemwingie, member dia nama tengah Osas! Itu artinya: orang yang dipilihkan Tuhan.

Untuk sepakbola, untuk Madura United!

Selamat datang di Indonesia, Osas…!

Selamat bergabung bersama Madura United.  ***

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

KOMPETISI MASIH PANJANG, FOKUS, FOKUS, FOKUS

Tuesday, 24/04,2018

Kompetisi Liga 1 Gojek musim ini, resmi menyelesaikan pertandingan pekan ke-5. Sebagai pertandingan penutup di pekan ke-5, Bhayangkara Fc berbagi angka dengan Persela Lamongan dengan skor 1-1. Posisi Madura United di pekan ke-5 mengalami perbaikan dari pekan sebelumnya, kini skuad … >>

Milo Tertarik Budaya Madura

Tuesday, 24/04,2018

Pertama kali menjadi pelatih klub asal Pulau Garam, pelatih kepala, Milomir Seslija langsung jatuh cinta terhadap budaya Madura. Ia menyebutkan suka terhadap kerapan sapi yang sudah populer di Madura.

“Saya tertarik dengan budaya-budaya Madura. Saya senang bisa ada di sini. … >>

Bersiap Secara Dini Hadapi Arema Fc

Wednesday, 18/04,2018

Selama bermain di kandang musim ini, Madura United selalu meraih poin sempurna. 2 laga tersebut ialah, menjamu Sriwijaya FC dan PS Barito Putera. Tidak tanggung, asuhan Milomir Seslija masing-masing tiga gol ke jala kedua kesebelasan tersebut.

“Saya percaya sama para … >>

Milo Tegaskan Tidak Ada Pemain Pelapis

Tuesday, 17/04,2018

Hingga pekan ke-4 Kompetisi Liga 1 dijalani Madura United, pelatih Milomir Seslija selalu melakukan rotasi pemain sesuai dengan kebutuhan taktiknya. Kondisi tersebut, diakui Milo karena memang semua pemain Madura United tidak ada satupun yang diposisikan sebagai pelapis. Semuanya, diakui Milo … >>

Madura United Miliki Keputusan Tegas Tentang Gonzales

Tuesday, 17/04,2018

Tindakan kurang terpuji sebagai pemain sepakbola profesional, telah dilakukan oleh Cristian Gonzales. Striker naturalisasi milik Madura United FC itu tidak ikut kala Laskar Sape Kerrab  bersua Sriwijaya FC dengan alasan istrinya sakit. Namun, manajer, Haruna Soemitro mempertanyakan tindakan El Loco … >>

Datang Tengah Malam, Disambut Suporter SMB

Thursday, 12/04,2018

Rombongan pemain Madura United memang berangkat siang kemarin. Namun, rombongan yang terdiri dari 19 pemain  dan ofisial lainnya baru merapat ke Hotel Penginapan di Tenggarong, tadi malam pukul 23.34 WITA. Meski datang larut malam, nyatanya, pemain Madura United seperti mendapatkan … >>

Berangkat Pincang, Milo Tingkatkan Optimis Pemain

Thursday, 12/04,2018

Komposisi Madura United tengah pincang menatap pekan keempat Liga 1 musim ini. Menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat (13/04) sore, sejumlah pemain penting harus menepi akibat cedera dan memperpanjang visa.

Gelandang serang, Zahrahan Krangar tidak bisa ikut … >>

Harus Perpanjang Visa, Zahrahan Krangar Absen di Pekan ke-4

Tuesday, 10/04,2018

Selain dihantui dengan pemain cedera, lawatan Madura United ke kandang Mitra Kukar dipastikan tidak akan diperkuat Zahrahan Krangar. Pemain yang  untuk pertamakalinya sumbangkan gol bagi Madura United pada saat hadapi Sriwijaya Fc tersebut, sebagaimana disampaikan Manajer Madura United harus memperpanjang … >>