HARDIMEN KOTO

PETER ODEMWINGIE :
‘Osaze’ untuk Madura United FC

Dari Liga Rusia, Odemwingie pindah ke Inggris. Dia bergabung dengan West Bromich Albion pada 2010. Di sini, bersama Wes Bromich, dia menyumbangkan 30 gol dan tiga kali mendapatkan penghargaan sebagai Premier League Player of the Month!

Wednesday, 5/04,2017

MARQUEE PLAYER kini jadi sorot sentral di Indonesia. Ini pemain bintang, yang pernah beredar di Piala Dunia, atau liga papan atas di Eropa sana, yang dibeli klub-klub berduit dan segera beredar di Liga 1, kompetisi papan atas Indonesia.

Persib sudah mencuri perhatian. Ada Michael Essien, yang lama bersama Chelsea dan ada Carlton Cole, lazy striker yang kenyang bersama West Ham United.

Kini hadir satu pemain lain. Lebih mentereng. Namanya Peter Odemwingie. Minggu malam, pemain blasteran Nigeria-Uzbekistan ini landed di Jakarta. Dan, Senin (03/04/2017) — setelah paginya dengan rela menjalani tes fisik dengan hasil sangat istimewa — , Odemwingie di-launching klub yang membelinya : Madura United FC.

Siapa Odemwingie? Dia striker legit. Lincah, cepat dan mematikan!

Dia, bersama Nigeria – Negara asal Bapaknya, Odemwingie Sr., beredar di dua Piala Dunia. Di Afrika Selatan 2010 dan di Brasil 2014. Dia juga beredar dalam tiga kali Piala Afrika, bahkan dari 2008.

Dan, hebatnya lagi, seperti skuad Super Eagle Yunior yang moncer dalam Piala Dunia U-17, Odemwingie juga membawa Nigeria ke final Olimpiade 2008. Dia dan teman-temannya, kemudian menyerah kepada Argentina dalam partai puncak.

Pengalaman Odemwingie memang penuh warna. Dia pernah bermain di negeri asal ayahnya, Nigeria, bersama Bendel Insurance.

Dia juga pernah beredar di Ligue 1 Prancis. Bersama La Louviere, lalu pindah ke Lille, klub di Utara Prancis yang berbatasan dengan Belgia.

Dari Lille, Odemwingie pindah ke negeri ibunya, Rusia, dan bergabung bersama klub besar Lokomotiv Moskow pada Juli 2007. Dan Osaze mendonasikan 23 golnya dalam tiga musim untuk Lokomotiv Moskow.

Dari Liga Rusia, Odemwingie pindah ke Inggris. Dia bergabung dengan West Bromich Albion pada 2010. Di sini, bersama Wes Bromich, dia menyumbangkan 30 gol dan tiga kali mendapatkan penghargaan sebagai Premier League Player of the Month!

Osaze lalu dijual Wes Bromich ke Cardiff City. Hanya enam bulan disana sebelum bergabung dengan Stoke City.

Peter Osaze Odemwingie memang multicolor. Ayahnya berdarah Nigeria, Odemwingie. Ibunya orang Rusia bernama Raisa dan berdarah etnis Tatar.

Lahir di Tashkent, ibukota Uzbekistan- sempalan Rusia, pada 15 Juli 1981. Menuai karir di Nigeria, Rusia, Prancis, Inggris, Osas kemudian menikah lima tahun lalu dengan tunangannya, Sarah Fallon.

Peter Odemwingie memang komplit. Dia seperti dilahirkan untuk menjadi talenta hebat!

Gol demi golnya lahir karena kecepatan. Karena instink tajamnya. Karena kejeliannya.

Tidak salah kalau ayahnya, Odemwingie, member dia nama tengah Osas! Itu artinya: orang yang dipilihkan Tuhan.

Untuk sepakbola, untuk Madura United!

Selamat datang di Indonesia, Osas…!

Selamat bergabung bersama Madura United.  ***

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

“Nanti, Kalau Sudah Pasti akan Saya Sampaikan…”

Tuesday, 21/11,2017

WINGER timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Andik Vermansyah menjadi buruan Madura United. Bahkan manajemen Laskar Sapeh Kerrab siap membayar dengan gaji tinggi. Namun hingga saat ini, mantan pemain Selangor FA tersebut belum mau berkomentar lebih jauh soal itu. Termasuk … >>

Slot Pemain Madura United Sangat Tergantung dengan Agenda PSSI

Monday, 20/11,2017

PERSIAPAN Madura United untuk mengikuti kompetisi musim depan, sementara ini masih proses menetapkan proyeksi calon pemain musim depan.  Beberapa nama pemain yang masuk dalam proyeksi skuad musim depan, sebagaimana disampaikan Manajer Madura United, Haruna Soemitro masih baru proses komunikasi.

Baru … >>

Direnovasi Agar Pemain Lebih Nyaman

Friday, 17/11,2017

MESS pemain Madura United di Bangkalan, tepatnya di Desa Mertajesah, Bangkalan, meski dalam kondisi tidak dihuni pemain, dipastikan masih akan tetap riuh riak dengan aktivitas banyak orang. Sebabnya, mess yang sudah dua musim ini ditempati para pemain Madura United, sejak … >>

Keempat Pemain Madura United Inilah yang Paling Banyak Bertanding

Friday, 17/11,2017

SELAMA kompetisi Liga 1 musim ini, pemain Madura United terdapat sebanyak 24 pemain. Dari jumlah tersebut, dalam setiap pertandingan selama masih diberlakukan regulasi 3 pemain U22, jumlah pergantian pemain bisa dilakukan sebanyak 3 kali + 2. Yakni, 3 kali pergantian … >>

Madura United Paling Sering Tanpa Pemain Asing

Thursday, 16/11,2017

PERJALANAN Madura United di kompetisi musim ini berjalan dengan penuh liku. Banyak catatan menarik dari perjalanan Fabiano Beltrame dan kawan-kawan. Puncaknya, Madura United finish di peringkat 5 klasemen akhir kompetisi Liga 1. Hasil tersebut, sebagaimana disampaikan Manajer Madura United, Haruna … >>

Madura United Tercatat Melakukan 605 Pelanggaran

Wednesday, 15/11,2017

KOMPETISI Liga 1 musim ini resmi berakhir bersamaan dengan selesainya laga pekan ke-34 dan Madura United sebagai wakil dari Pulau Garam berhasil finis di posisi kelima klasemen akhir.

Keberhasilan menembus lima besar klasemenen di akhir musim tidak lepas dari statistik … >>

Manajemen Menunggu Rapor dari Pelatih…

Wednesday, 15/11,2017

HENTIKAN dulu berbicara tentang siapa pemain yang akan dipertahankan atau tidak akan dipertahankan di skuad Madura United. Sebab, sebagaimana Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi, saat ini pihak manajemen masih menunggu rapor para pemain Madura United dari tim pelatih.

“Manajemen … >>

Usai Dikalahkan PSM Makassar, Mereka Berpisah….

Monday, 13/11,2017

LAGA Madura United melawan tuan rumah PSM Makassar adalah  pertandingan terakhir di Liga 1 Go-Jek Traveloka 2017.  Usai menjalani  pertandingan tersebut, para pemain Madura United mendapatkan jatah libur hingga dipanggil kembali untuk persiapan turnamen pra musim yang hingga kini masih … >>