Rabu, 22 November 2017

Sarung Cap Mangga Jadi Sponsor Karena Hadirnya Zerzouri dan Madura yang Basis Santri

SISI bisnis dengan mendatangkan pemain asing dan marquee player bagi Madura United mulai dirasakan. Di antaranya adalah kepercayaan pihak sponsor kepada Madura United terus berdatangan.
Hadirnya Redouane Zerzouri — pemain kelahiran Maroko dan berpaspor Prancis — yang digaet Madura menjadi salah satu alasan Sarung Cap Mangga ambil bagian sebagai sponsor Madura United.
Diakui atau tidak, ini sebuah hal baru bagi tim sepakbola ketika produsen sarung menjadi sponsor sebuah klub. Namun, bagi Madura United yang berbasis di Madura, kehadiran Sarung Cap Mangga sebagai sponsor justru akan menjadi imbal balik yang sama-sama saling mendukung.
Madura sebagai basis santri, menjadi salah satu lirikan bagi produsen sarung tersebut. Kehadiran suporter ke dalam stadion yang tidak segan untuk sarungan, juga menjadi menjadi salah satu alat pembenar bagi Sarung Cap Mangga.
Jika ditilik dari sisi proses, Presiden Klub, Achsanul Qosasi sempat menyampaikan bahwa kehadiran kehadiran Redouane Zerzouri yang muslim menjadi pemantiknya. “Kehadiran Redouane sebagai pemain asing muslim yang taat, menarik minat Sarung Mangga untuk bergabung menjadi sponsor Madura United. Apalagi suporter kami adalah suporter sarungan,” ulas AQ, sapaan akrabnya.
Dalam mengarungi kompetisi musim ini, Madura United bukanlah termasuk tim yang jor-joran dan boros. Proses untuk menjadi perusahaan yang sehat terus dijalankan oleh perusahaan pengelola Madura United. Bukan angka ratusan miliar yang disiapkan Madura United.
“Budget Madura United untuk Liga 1 masih wajar di angka belasan milyar dan ini tertutupi dari sponsor, penerimaan hasil tiket home, penjualan merchandise dan dari subsidi PT LIB. Untuk itu, laporan hasil audit dari Kantor Akuntan Publik akan segera kami publikasikan,” tegas AQ.
Publikasi laporan keuangan yang telah diaudit tersebut, sebagaimana disampaikan oleh Ziaul Haq, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, karena dalam tahun ini, Madura United memasang target sebagai perusahaan yang sehat sehingga bisa mendapatkan AFC Lisencing. “Penekanan dari Presiden Klub, kuncinya adalah Professional, Tawaddu’ dan Istiqomah,” tegas Ziaul Haq. *** (bri)


One thought on “Sarung Cap Mangga Jadi Sponsor Karena Hadirnya Zerzouri dan Madura yang Basis Santri”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*


© 2017 Madura United FC
Switch to desktop version