DIREKTUR PT PBMB

Sarung Cap Mangga Jadi Sponsor Karena Hadirnya Zerzouri dan Madura yang Basis Santri

"Tahun ini, Madura United memasang target sebagai perusahaan yang sehat sehingga bisa mendapatkan AFC Lisencing. Penekanan Presiden Klub, kuncinya adalah Professional, Tawaddu' dan Istiqomah,” tegas Ziaul Haq, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, perusahaan pengelola klub Madura United. | Ilustrasi : maduraunitedfc.com

Wednesday, 22/03,2017
SISI bisnis dengan mendatangkan pemain asing dan marquee player bagi Madura United mulai dirasakan. Di antaranya adalah kepercayaan pihak sponsor kepada Madura United terus berdatangan.
Hadirnya Redouane Zerzouri — pemain kelahiran Maroko dan berpaspor Prancis — yang digaet Madura menjadi salah satu alasan Sarung Cap Mangga ambil bagian sebagai sponsor Madura United.
Diakui atau tidak, ini sebuah hal baru bagi tim sepakbola ketika produsen sarung menjadi sponsor sebuah klub. Namun, bagi Madura United yang berbasis di Madura, kehadiran Sarung Cap Mangga sebagai sponsor justru akan menjadi imbal balik yang sama-sama saling mendukung.
Madura sebagai basis santri, menjadi salah satu lirikan bagi produsen sarung tersebut. Kehadiran suporter ke dalam stadion yang tidak segan untuk sarungan, juga menjadi menjadi salah satu alat pembenar bagi Sarung Cap Mangga.
Jika ditilik dari sisi proses, Presiden Klub, Achsanul Qosasi sempat menyampaikan bahwa kehadiran kehadiran Redouane Zerzouri yang muslim menjadi pemantiknya. “Kehadiran Redouane sebagai pemain asing muslim yang taat, menarik minat Sarung Mangga untuk bergabung menjadi sponsor Madura United. Apalagi suporter kami adalah suporter sarungan,” ulas AQ, sapaan akrabnya.
Dalam mengarungi kompetisi musim ini, Madura United bukanlah termasuk tim yang jor-joran dan boros. Proses untuk menjadi perusahaan yang sehat terus dijalankan oleh perusahaan pengelola Madura United. Bukan angka ratusan miliar yang disiapkan Madura United.
“Budget Madura United untuk Liga 1 masih wajar di angka belasan milyar dan ini tertutupi dari sponsor, penerimaan hasil tiket home, penjualan merchandise dan dari subsidi PT LIB. Untuk itu, laporan hasil audit dari Kantor Akuntan Publik akan segera kami publikasikan,” tegas AQ.
Publikasi laporan keuangan yang telah diaudit tersebut, sebagaimana disampaikan oleh Ziaul Haq, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, karena dalam tahun ini, Madura United memasang target sebagai perusahaan yang sehat sehingga bisa mendapatkan AFC Lisencing. “Penekanan dari Presiden Klub, kuncinya adalah Professional, Tawaddu’ dan Istiqomah,” tegas Ziaul Haq. *** (bri)

1 Comment

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

“Madura Bermain Lebih Bagus…”

Sunday, 28/05,2017

SRIWIJAYA FC harus puas hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Madura United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, dalam lanjutan Liga 1, Sabtu malam 27 Mei 2017.

Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa Filho mengakui timnya tidak tampil optimal di … >>

Imbangi Sriwijaya FC 0-0, Madura United Tak Terkalahkan dalam 6 Laga Terakhir

Sunday, 28/05,2017

MADURA UNITED membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 0-0 melawan Sriwijaya FC pada pekan kedelapan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (27/5/2017) malam. Hasil ini melanjutkan tren positif Laskar Sapeh Kerrab pada awal musim ini.… >>

Jadikan Buku Kecil Osvaldo Lessa Tidak Berfungsi…

Friday, 26/05,2017

TAHUN lalu, Osvaldo Lessa menjadi bagian dari sukses Madura United finish di peringkat 3 TSC (ISC). Pelatih yang menangani taktik Sriwijaya FC tersebut, tahun lalu adalah pelatih fisik Fabiano dan kawan-kawan. Diskusi panjang sebelum menurunkan skuad terbaik dalam pertandingan Madura … >>

Gomes Boyong 20 Pemain untuk Duel di Palembang

Thursday, 25/05,2017

PELATIH Madura United, Gomes De Oliviera akan membawa sebanyak 20 pemain guna menghadapi  Sriwijaya FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sabtu 27 Mei 2017 malam.

“Ke-20 pemain yang akan … >>

Achsanul Qosasi :
Hapus Memori Tahun Lalu…!

Thursday, 25/05,2017

PRESIDEN KLUB Madura United, Achsanul Qosasi (AQ) meminta anak asuhnya menghapus memori buruk saat berjumpa Sriwijaya FC musim lalu.

Fabiano Beltrame dan kawan-kawan harus berjuang mendapatkan poin di Palembang. Mereka tetap harus semangat dan yakin bisa menaklukkan Laskar Wong Kito>>

Lawan Madura United, Sriwijaya FC Harus Bermain Menyerang

Thursday, 25/05,2017

SRIWIJAYA FC langsung menggeber persiapan usai kalah secara kontroversial (dan diwarnai aksi mogok pemain Sriwijaya FC) dari PSM Makassar, Minggu, 21 Mei 2017. Skuat asuhan Osvaldo Lessa bahkan terlecut hasil pertandingan tersebut.

Sriwijaya bakal menjamu Madura United dalam pekan ke-8 … >>

Dane Milo Pasti Absen, Madura United Sedang Mencari Komposisi Baru?

Wednesday, 24/05,2017

DANE MILOVANOVIC dipastikan tidak bisa bermain saat Madura United harus melakoni laga away lawan Sriwijaya FC, 27 Mei 2017 malam di Stadion Jakabaring, Palembang. Milo absen karena akumulasi kartu kuning. Akan ada formulasi yang bagaimana dalam tubuh tim Madura United … >>

Bulan Ramadhan, Madura United Harus Banyak Latihan Malam

Tuesday, 23/05,2017

SELAMA bulan Ramadhan kali ini, Madura United akan menjalani 4 pertandingan penting. Diawali dengan menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC pada 27 Mei mendatang, kemudian disusul Persegres Gresik United di SGB sebagai tuan rumah, Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura dan … >>