Tiga Keputusan Wasit yang Merugikan Madura United

Bayu Gatra terjatuh di kotak pinalti setelah kakinya sedikit benturan dengan pemain Semen Padang. Bayu langsung bangkit mengejar bola, tetapi wasit memandang Bayu diving dan diberikan kartu kuning. | foto : maduraunitedfc.com

Thursday, 9/02,2017

KEPEMIMPINAN wasit Musthofa Umarella pada pertandingan Madura United melawan Semen Padang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan menuai kontroversi.

Sebab banyak keputusan wasit asal Jakarta tersebut yang merugikan tuan rumah. Hal itu pula yang menyebabkan Madura harus menelan kekalahan atas Semen Padang.

Berikut tiga keputusan wasit yang merugikan bagi Laskar Sape Kerrab pada babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2017 :

1. Di menit 34 Babak pertama, Greg Nwokolo menggiring bola di kotak penalti Semen Padang FC, bola dicongkel oleh lawan dan kena tangan pemain Semen Padang nomor punggung 89 namun karena Greg tidak bereaksi dengan mengangkat tangan, Wasit tidak memberikan hadiah penalti bagi Madura United. Suporter di tribun timur sudah berteriak kompak bahwa handsball, tapi tidak ada reaksi dari wasit.

2. Di Menit 87, eksekusi tendangan langsung Slamet Nurcahyo berhasil dihalau oleh pemain Semen Padang nomor punggung 89, bola memantul ke tangan pemain Semen Padang nomor punggung 2 yang berada di dekat garis kotak penalti. Tapi tidak ada keputusan dari wasit.

3. Bayu Gatra terjatuh di kotak penalti setelah kakinya sedikit benturan dengan pemain Semen Padang. Bayu langsung bangkit mengejar bola, tetapi wasit memandang Bayu diving dan diberikan kartu kuning.  ***

 

bolamadura.com  |  maduraunitedfc.com

5 Comments

  1. kacung brengsek says:

    sakit nih yang punya web. liat reply nya ga.??? ga fair lo min.!!!!

    di tivi jelas ga da sentuhan handsball dan bayu emang diving ga sama sekali tersentuh pemain SPFC.!!!

  2. Bambang Faisal says:

    Sayang sekali situs resmi klub justru buat konten kontroversial seperti ini.. untuk protes dan komplain kan ada jalurnya.. bukan dengan cara begini..

    #ShameOnYou

  3. Kalau merasa pihak saudara dirugikan,lakukan lah banding ke pihak yg bersangkutan dengan bukti2 yang saudara lontarkan. Jangan cuma buat berita yang menggoyahkan asumsi masyarakat terhadap wasit.

SILAKAN TULIS KOMENTAR ANDA

Your email address will not be published. Required fields are marked *


NEWS FEED

Melupakan Kekalahan atas Persela, dan Menjadikan Pelajaran Berharga

Monday, 24/04,2017

USAI dipermalukan tuan rumah Persela Lamongan skor 2-0, Jumat (21/4/2017) lalu, Madura United memilih berbenah dan berharap dapat memetik poin di laga berikutnya melawan Mitra Kukar, Jumat (28/04/2017).

Disampaikan Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, timnya telah melupakan kekalahan atas … >>

Tak Terbayang, Mengganti Fabiano dan Zerzouri Saat Lawan Persela

Sunday, 23/04,2017

MADURA UNITED tampil di luar rencana tim pelatih dalam pertandingan melawan Persela Lamongan. Hasilnya, Laskar Sape Kerrab dipaksa menyerah 2-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4) malam.

Menurut Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, penyebab mereka tidak bisa tampil sesuai … >>

Hingga Sabtu, Sudah 10 Pemain Asing Kantongi Izin untuk Merumput di Indonesia

Saturday, 22/04,2017

DIREKTUR JENDERAL Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Kemeterian Ketenagakerjaan RI, hingga Sabtu 22 April 2017 dini hari telah mengeluarkan Izin Mempekerjakan Pekerja Asing (IMTA) untuk 10 pemain asing  dan dua pelatih pada klub sepakbola peserta Liga 1.… >>

Alhamdulillah, Kami Bisa Bangkit Setelah Kalah 1-3 Lawan PSM Makassar

Saturday, 22/04,2017

PERSELA Lamongan meraih hasil maksimal dalam laga perdananya di kandang. Persela menang 2-0 saat menjamu Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4/2017) malam.

Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Persela sudah bermain lebih baik dibanding saat tumbang 1-3 di tangan … >>

Sama-Sama Menyerang, Madura United Gagal Memetik Poin

Saturday, 22/04,2017

PERSELA Lamongan berhasil menuai kemenangan perdana di kandang mereka dalam Liga 1 2017. Itu setelah, mereka menaklukkan Madura United dengan skor 2-0, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/04/2017) malam.

Persela langsung tampil menekan. Sundulan Fahmi Al Ayyubi masih lemah, sehingga … >>

Adu Taktik Adu Marque Player, Adu Emosi Adu Gengsi

Friday, 21/04,2017

SIAPA yang paling pantas menyandang status sebagai tim terbaik di Jawa Timur?. Permulaan derby Jatim empat tim asal Jatim yang berlaga di Kompetisi Liga 1 akan dimulai nanti malam. Madura United akan menghadapi Persela Lamongan dalam pertandingan pekan kedua  kompetisi … >>

Eks Pencetak Gol Terbanyak Persela, Fandi Eko Siap ‘Perang’ Lawan Persela

Friday, 21/04,2017

NAMA Fandi Eko Utomo bisa jadi gampang dikenal karena sudah membawa trah sepakbola dari ayahnya, Yusuf Ekodono. Namun, Fandi bukanlah pemain yang mengekor popularitas ayahnya, Fandi adalah Fandi Eko Utomo yang memiliki talenta dan prestasi.

Nama Fandi Eko mulai moncer … >>

KITAS Odemwingie Diributkan, Tim Madura United Tidak Galau

Friday, 21/04,2017

MASIH ada pemain lain yang siap tampil untuk membantu Madura United,” kata Pelatih Madura United, Gomes Oliviera menanggapi pertanyaan wartawan mengenai status pemain asing — utamanya marquee player Peter Osaze Odemwingie — yang diduga tidak mengantongi Kartu Izin Tinggal … >>